Sukses


2 Pesan Berkelas Virgil van Dijk kepada Pemain Liverpool saat Jurgen Klopp Umumkan Akan Hengkang

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, menyampaikan pesan berkelas kepada rekan-rekan setimnya setelah Jurgen Klopp mengumumkan akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini.

Dia hanya menuntut para pemain The Reds melakukan dua hal, tetap fokus dan memenangi trofi-trofi. 

Klopp mengumumkan kabar mengejutkan itu pada Januari 2024. Pelatih asal Jerman itu akan meninggalkan The Reds setelah sembilan tahun bersama Liverpool dan meraih delapan trofi. 

Keputuan Klopp itu membuat fans Liverpool terguncang. Kondisi yang sama juga terlihat di ruang ganti pemain saat Klopp membuat pengumuman pengunduran diri. 

Sebagai kapten, Van Dijk bertekad tak akan membiarkan keputusan Klopp itu membuat Liverpool terpuruk. Alhasil, dia menuntut rekan-rekannya untuk tetap melaju. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekad Berikan Perpisahan Terbaik untuk Klopp

Ketika ditanya oleh Jamie Carragher apakah Liverpool ingin menyudahi era Klopp dengan prestasi gemilang, bek Trent Alexander-Arnold menjawab tegas.

"Ya, 100 persen. Itu adalah sesuatu yang Virgil van Dijk katakan kepada kami semua setelah Jurgen memberi tahu kami," kata Alexander-Arnold, seperti dikutip Mirror, Rabu (3/4/2024). 

"Van Dijk mengatakan ini adalah berita besar yang mengguncang dunia sepak bola, tetapi kami tidak bisa membiarkan itu mengalihkan perhatian kami. Kami harus menggunakannya sebagai motivasi."

"Menurut Van Dijk, Klopp telah membawa kami meraih begitu banyak kesuksesan. Dia juga banyak mewujudkan mimpi kami. Jadi kita berutang padanya untuk memberikan segala sesuatu untuk perpisahan terbaik," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Sulit Terima Keputusan Klopp

Virgil van Dijk sulit menerima kepergian sang bos. Pelatih asal Jerman itu sangat berarti baginya, klub, dan Liga Inggris. Tetapi, pemain Timnas Belanda itu menghormati keputusan Klopp.

Meski sulit untuk menerima keputusan itum Van Dijk mengarahkan kepada siapapun di tim untuk fokus merampungkan musim ini sebaik mungkin. Ia mengungkapkan banyak target yang harus dicapai musim ini.

Liverpool musim ini telah mengamankan satu trofi, yaitu Carabao Cup. Kemenangan itu didapat setelah mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup.

The Reds saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan sembilan laga terseisa. Mereka unggul dua poin atas Arsenal yang ada di peringkat kedua.

Liverpool juga menghadapi perempat final Liga Europa dan akan menghadapi klub Italia, Atalanta. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer