Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Hattrick Phil Foden Bawa Man City Menang Telak, Arsenal ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester City kompak meraih kemenangan dalam laga pekan ke-31 Premier League yang digelar Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Man City membungkam Aston Villa dengan skor 4-1, sementara kemenangan 2-0 atas Luton Town membuat Arsenal ke puncak klasemen, menggeser sementara Liverpool ke posisi kedua.

Persaingan di papan atas klasemen Premier League masih sangat seru. Dua penghuni tiga besar bertanding tadi malam. Arsenal yang menjamu Luton Town di Emirates Stadium berhasil meraih kemenangan 2-0.

Martin Odegaard membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-24. Pemain asal Norwegia itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Kai Havertz.

Sesaat sebelum turun minum, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan, kali ini karena gol bunuh diri yang dibuat oleh Daiki Hashioka.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan lagi yang tercipta. The Gunners meraih tiga poin yang cukup penting pada pekan ke-31 karena berhasil menggeser kembali Liverpool dari puncak klasemen dengan torehan 68 poin dari 30 laga yang sudah dimainkan.

Boleh dibilang keberadaan Arsenal di puncak klasemen ini masih sementara, karena Liverpool baru menjalani laga pekan ke-30 Premier League pada Jumat (5/4/2024) dengan menjamu Sheffield United.

2 dari 4 halaman

Phil Foden Hattrick, Man City Menang Telak

Sementara itu, Man City juga meraih kemenangan ketika menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil meraih kemenangan cukup telak, 4-1.

Man City membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rodri saat laga baru berjalan 11 menit. Pemain asal Spanyol tersebut memaksimalkan umpan yang dilepaskan Jeremy Doku untuk membawa Man City unggul.

Namun, Aston Villa menyamakan kedudukan 9 menit kemudian. Jhon Duran mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah menerima umpan dari Morgan Rogers pada menit ke-20.

Dalam kondisi imbang 1-1, Man City beruntung punya Phil Foden. Pemain Inggris itu berhasil mencetak hattrick dalam laga ini.

Phil Foden mencetak gol masing-masing pada menit 45'+1, 62', dan 69' untuk membawa The Citizens memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Meski menang telak 4-1, Man City tak beranjak dari posisinya di peringkat ketiga. Man City memiliki 67 poin dari 30 laga, jumlah yang sama dengan Liverpool yang tergeser ke posisi kedua oleh Arsenal. Sementara Aston Villa tetap di peringkat keempat dengan 59 poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Premier League Tadi Malam

 

Arsenal 2-0 Luton Town

  • (Martin Odegaard 24', Daiki Hashioka 44'-OG)

Brentford 0-0 Brighton

Man City 4-1 Aston Villa

  • (Rodri 11', Phil Foden 45'+1, 62', 69' | Jhon Duran 20')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer