Sukses


Phil Foden Cetak 3 Rekor Sekaligus Bareng Man City, Langsung Masuk Geng Elite

Bola.com, Jakarta Bintang Manchester City, Phil Foden, bergabung dengan geng elite setelah mencetak hattrick saat timnya menggasak Aston Villa 4-1 pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. 

Pemain Inggris itu mencetak gol pertama dari tendangan bebas menjelang turun minum. Foden, yang menggantikan Kevin De Bruyne dan Erling Haaland sebagai andalan lini depan, kemudian mencetak dua gol dalam waktu tujuh menit di babak kedua.

Foden kini mengoleksi 21 gol di semua kompetisi untuk musim ini. Dia juga membukukan 10 assist dalam total 44 penampilan musim ini. 

Catatan itu membawa Phil Foden menjadi pemain pertama asal Inggris yang teribat dalam 30 gol musim ini tanpa mengambil satu penalti pun.  

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Ciamik Lainnya

Foden menjadi pemain kelima yang mencatatkan setidaknya 20 gol dan paling tidak membukukan 10 assist di semua kompetisi saat bermain untuk klub di lima liga besar Eropa musim ini. Penghitungan rekor ini juga melibatkan penalti. 

Empat dari lima pemain di daftar tersebut adalah orang Inggris, termasuk  Harry Kane, Jude Bellingham, dan Ollie Watkins.

Meski baru berusia 23 tahun, Foden kini sudah mengoleksi tiga hattrick di Premier League. Dia menjadi pemain kelima setelah Robbie Fowler (7), Michael Owen (7), Kane (6), and Haaland (5) yang setidaknya mengemas tiga hattrick di Liga Inggris sebelum berusia 24 tahun. 

 

3 dari 4 halaman

Sangat Senang

"Saat ini saya hanya suka bermain sepak bola, bermain dengan senyum di wajah, dan mencoba membantu tim. Saya tahu mampu mencetak gol-gol, dan hari ini saya menunjukkannya. Saya sangat senang," kata Foden setelah pertandingan, seperti dikutip dari Mirror. 

"Saya selalu mematok target untuk diri sendiri, yaitu untuk menjadi lebih baik dibanding tahun kemarin, memberikan kontribusi gol lebih banyak." 

"Rasanya saya meningkat musim ini, jadi saya melakukannya dengan baik," imbuh dia. 

Sumber: Sportmole, Mirror 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer