Sukses


Martin Odegaard, Pemain Vital Arsenal dalam Perburuan Gelar Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji habis-habisan sang kapten tim, Martin Odegaard, setelah kemenangan 2-0 atas Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Odegaard dianggap pemain yang akan berperan vital untuk The Gunners dalam pacuan gelar Liga Inggris musim ini. 

Odergaard mencetak gol pembuka saat Arsenal menundukkan Luton Town. Ia sudah mengoleksi tujuh gol di Liga Inggris musim ini.

Odegaard tampil sebanyak 27 kali di Liga Inggris. Artinya, pemain berkebangsaan Norwegia tersebut hanya absen sebanyak tiga kali.

Peran vital Odergaard musim ini menuai pujian dari manajernya. Pemain berusia 25 tahun itu dipuji karena menerapkan standar yang luar biasa sebagai kapten tim.

“Ya, dia pemain yang sangat penting,” kata Arteta. “Kami membutuhkan keseimbangan itu. Martin sangat penting untuk menghubungkan segala sesuatu dalam cara kami bermain." 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kapten Ideal

Arteta juga menjelaskan alasan memilih Odegaard sebagai kapten The Gunners. 

"Dia membuat langkah besar. Kehadirannya, cara dia berperilaku di depan tim, dan standar yang dia tetapkan sungguh luar biasa. Dia punya banyak pemain yang mendukungnya dan mengikutinya," tutur Arsenal

Tentang Saka yang tidak masuk skuad, Arteta juga punya penjelasn. "Ketika bersua Man City tiga hari yang lalu, Saka merasakan sesuatu," tutur Arteta. 

Menurut Arteta, Saka belum siap 100 persen. Jadi ia memutuskan untuk tidak menjadikannya starter. Arteta berharap Saka dapat kembali berlatih dan bermain di akhir pekan ini.

3 dari 4 halaman

Paling Enak Ditonton

Sementara itu, gelandang Arsenal, Emile Smith-Rowe, langsung menunjukkan kualitas saat diberi kesempatan oleh Mikel Arteta sebagai starter saat Arsenal mengalahkan Luton Town 2-0.

Emile Smith-Rowe, mendapatkan kesempatan oleh Mikel Arteta untuk menggantikan peran Jorginho di lini tengah Arsenal saat melawan Luton di Emirates Stadium. 

Gelandang itu langsung membayar kepercayaan Arteta, dengan menampilkan permainan berpengaruh, guna membantu Arsenal menggapai gelar Liga Inggris dan menyalip Liverpool yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

Pemain berusia 23 tahun itu, diganjar sebagai pemain terbaik dalam pertandingan, berkat penampilan apiknya, dengan peran krusialnya dalam dua gol The Gunners. Smith Rowe berhasil merebut bola dari kaki pemain Luton, Pelly Ruddock Mpanzu, menjadi awal membangun serangan, dan berakhir menjadi gol pembuka Arsenal lewat tendangan Odegaard.

Ia juga berhasil merangsek hingga ke area kotak penalti lawan, sebelum memberikan umpan silang ke arah Reiss Nelson, namun justru mengenai kaki bek Luton, Daiki Hashioka, untuk gol kedua.

Gelandang dengan nomor punggung 10 itu, menampilkan permainan cemerlang pada pertandingan pertamanya selama dua bulan, terutama pada sisi kiri lapangan bekerja saman dengan baik bersama Leandro Trossard. Ia memenangi 100 persen tekel, dan melakukan dua intersepsi, serta dalam membangun serangan ia sangat memiliki peran penting.

Smith Rowe menciptakan 55 sentuhan dalam 85 menit penampilannya, dengan lima di antaranya dilakukan pada area kotak penalti.

"Saya mencintai Smith-Rowe sebagai pemain. Sangat menyenangkan melihatnya. Dia bisa membantu dengan semua keahliannya. Dia menyenangkan untuk ditonton, dia banyak membantu kami untuk memenangkan pertandingan hari ini," kata Arteta. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Metro 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer