Sukses


4 Kekalahan Menyedihkan MU yang Layak Dikenang di Liga Inggris, Terkini Kena Ulti Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menelan kekalahan menyakitkan saat bertandang ke markas Chelsea pada lanjutan pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

MU sudah tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Bahkan mereka tertinggal 0-2 dalam waktu 20 menit pertama. Conor Gallagher mencetak gol pembuka untuk The Blues pada menit keempat dan Cole Palmer menggandakan keunggulan melalui titik putih pada menit ke-19.

MU sebenarnya berhasil melakukan comeback. Alejandro Garnacho mencetak brace pada menit ke-34 dan 67'. Bruno Fernandes juga mencetak gol pada menit ke-39. Namun, mimpi buruk bagi MU datang pada masa injury time.

Cole Palmer mencetak dua gol lagi, yang memastikan dirinya mencetak hattrick dalam laga ini, dan membawa Chelsea menang 4-3 atas MU. Kemenangan di depan mata The Red Devils direnggut begitu saja, lewat tambahan dua gol Palmer dalam interval waktu dua menit terakhir.

Bukan kali ini saja MU menelan kekalahan dramatis di Liga Inggris. Yuk simak beberapa kekalahan tim Setan Merah setelah kena ulti lawan-lawannya berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

MU Vs Man City (1-6)

Manchester United pernah dipermalukan Manchester City dalam Derbi Manchester. Pasukan Sir Alex Ferguson luluh lantak dengan skor 1-6 pada 23 Oktober 2011.

Mario Balotelli dan Edin Dzeko mencetak dua gol. Sedangkan Sergio Aguero dan David Silva menyumbang satu gol. Sementara satu gol hiburan MU dibuat Darren Fletcher.

Manchester City mengakhiri musim ini sebagai juara. Sementara Manchester United berada satu strip di bawahnya.

3 dari 6 halaman

MU Vs Tottenham Hotspur (1-6)

Manchester United menelan kekalahan memalukan saat menjamu Tottenham di Old Trafford pada 4 Oktober tahun lalu. Ketika itu mereka takluk dengan skor 1-6.

Setan Merah sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat penalti Bruno Fernandes di menit kedua. Namun, MU lantas hancur lebur berkat gol Tanguy Ndombele, Son Heung-min (2 gol), Harry Kane (2 gol) dan Serge Aurier.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ketika itu juga mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Anthony Martial mendapat kartu merah pada menit ke-28.

4 dari 6 halaman

MU Vs Liverpool (0-5)

Pada musim 2021/22, Ole Gunnar Solskjaer harus kembali menyaksikan Manchester United menelan kekalahan telak. Kali ini, Liverpool yang memberikan mimpi buruk pada Setan Merah.

Bermain di Old Trafford, Setan Merah tampil dengan kekuatan terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo. Namun, MU dipaksa menyerah dengan skor 5-0.

Mohamed Salah mencetak tiga gol ke gawang Setan Merah yang dikawal David de Gea. Naby Keita dan Diogo Jota juga tak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor.

5 dari 6 halaman

Liverpool Vs MU (7-0)

5 Maret 2023 akan menjadi hari yang sulit dilupakan publik MU karena kekalahan memalukan tujuh gol tanpa balas dari tuan rumah Liverpool. Manchester United asuhan Erik ten Hag sebenarnya memberikan performa yang lumayan apik di 40 menit pertama kunjungan mereka ke Anfield.

Tapi mereka hancur dengan spektakuler setelah Cody Gakpo mencetak gol pembuka menjelang turun minum. Darwin Nunez menggandakan keunggulan dalam dua menit pertama babak kedua, dan Gakpo memperdalam derita United tak lama kemudian, menjadikan skor 3-0.

Setelah memberi assist, Mohamed Salah tak mau ketinggalan pesta dan turut mencetak dua golnya sendiri dan menjadi top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Primer Inggris, sementara Nunez menanduk gol keduanya, sebelum Roberto Firmino mencetak gol emosional untuk memberikan kekalahan terbesar yang pernah ditelan Man United di kompetisi liga. 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer