Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Arsenal Menggilas Brighton: Rekor Manis 8 Bulan Tuan Rumah Dirusak The Gunners

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion dengan skor meyakinkan 3-0, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Liverpool berpeluang menyalipnya jika menang lawan Manchester United (MU) nanti malam.

Menurunkan kekuatan terbaiknya di American Express Community Stadium, Arsenal mendominasi jalannya babak pertama. Namun demikian, anak asuh Mikel Arteta itu baru bisa menyarangkan gol menit 33' melalui Bukayo Saka, itu pun via penalti.

Tariq Lamptey diklaim melakukan pelanggaran di kotak penalti setelah menjatuhkan Gabriel Jesus. Saka dengan tenang menempatkan bola di sudut kanan bawah kiper Bart Verbruggen.

Pada babak kedua, gantian Brighton mengurung total pertahanan Arsenal. Untung The Gunners punya Kai Havertz yang berhasil memimpin skema serangan balik dan selain mencetak gol, ia juga memberikan assist pada gol penutup Leandro Trossard.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

  • Arsenal memenangkan kedua pertemuan Liga Inggris dengan Brighton pada 2023/2024 tanpa kebobolan satu gol pun. Ini adalah pertama kalinya The Seagulls kalah dan gagal mencetak gol kandang dan tandang melawan lawan di Liga Inggris di bawah asuhan Roberto de Zerbi, terakhir kali melakukannya pada 2021/2022 melawan Aston Villa (di bawah asuhan Graham Potter).
  • Brighton menderita kekalahan kandang pertama mereka di Premier League sejak Agustus, mengakhiri rekor kandang tak terkalahkan terpanjang mereka di kompetisi tersebut (12 pertandingan).
  • Arsenal saat ini mempunyai selisih gol +51 di Premier League, yang merupakan rekor tertinggi mereka di kompetisi ini sejak hari terakhir musim 2004/2005 (juga +51).
3 dari 4 halaman

Fakta Lainnya

  • The Gunners telah mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di laga tandang di Premier League untuk pertama kalinya sejak April 1997 (5), sementara mereka menjadi tim pertama yang melakukannya di kompetisi ini sejak Manchester City pada April 2022 (juga mencatatkan lima clean sheet pada pertandingan tandang).
  • Bukayo Saka telah mencetak 14 gol dalam 29 penampilan Liga Premier musim ini, menyamai jumlah gol terbanyaknya dalam satu musim di kompetisi ini tetapi dalam sembilan penampilan lebih sedikit (14 gol dalam 38 pertandingan pada 2022-23).
  • Ben White mencatatkan penampilan ke-100 di Premier League untuk Arsenal dan dia berakhir dengan kemenangan dalam 66 pertandingan tersebut. Hanya Sol Campbell dan Lauren (keduanya 68 tahun) yang memenangi lebih banyak dari 100 penampilan pertama The Gunners di kompetisi tersebut.
4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer