Sukses


Hasil Liga Inggris: Sempat Unggul Berkat Gol Sensasional, MU Harus Puas Ditahan Liverpool Gara-gara Penalti Salah

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

MU sebenarnya mampu mencetak gol cepat pada menit kedua lewat Alejandro Garnacho. Hanya saja, wasit menganulirnya karena menilai pemuda asal Argentina itu sudah berada di posisi offside.

Liverpool unggul lebih dulu melalui Luis Diaz. Menerima umpan dari Darwin Nunez, winger asal Kolombia itu membobol gawang MU pada menit ke-23.

Namun, MU mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Berawal dari kesalahan bek Liverpool, Jarell Quansah, Bruno Fernandes berhasil merebut bola dan melepaskan tendangan dari tengah lapangan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sensasi Kobbie Mainoo

Ketika itu, posisi kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, sudah telanjur maju ke depan sehingga bola sepakan Bruno Fernandes dengan mudah masuk ke gawangnya meski ia telah melompat.

Kebangkitan MU tidak sampai situ saja. Armada Erik ten Hag itu sukses mengembalikan keadaan pada menit ke-67 lewat Kobbie Mainoo.

Gelandang berusia 18 tahun itu memutar badan setelah memanfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka dan melancarkan sepakan melengkung ke pojok kiri gawang Liverpool.

3 dari 6 halaman

Penalti untuk Liverpool

Namun, Liverpool mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit Anthony Taylor setelah Harvey Elliot dilanggar Aaron Wan-Bissaka di kotak 16 MU pada menit ke-82.

Dengan tenang, Mohamed Salah yang maju sebagai algojo dapat menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh kiper MU, Andre Onana, yang malah bergerak ke kiri gawang.

4 dari 6 halaman

Liverpool Gagal Kembali ke Puncak Klasemen

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. Virgil van Dijk dkk. tertahan di peringkat kedua dengan 71 poin dari 31 pertandingan, kalah selisih gol dari Arsenal di tempat teratas. 

Sementara itu, MU masih terpaku di posisi keenam. Setan Merah membukukan 49 angka dalam 31 partai, tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang bercokol di ranking keenam.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

MU (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Willy Kambwala, Diogo Dalot; Casemiro, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Manajer: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szboboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Manajer: Jurgen Klopp

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer