Sukses


3 Fakta Menarik Setelah Duel Seru MU Vs Liverpool di Liga Inggris: Mohamed Salah, Mimpi Buruk Tim Setan Merah

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) hampir saja melakukan comeback atas Liverpool di Premier League 2023/2024. Namun, tim berjulukan Setan Merah itu harus puas dengan hasil imbang.

MU berbagi poin dengan Liverpool setelah bermain seri 2-2 pada laga pekan ke-32 Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Luis Diaz membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-23. Menerima umpan dari Darwin Nunez, winger asal Kolombia itu menaklukkan kiper MU, Andre Onana.

Namun, MU dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Bruno Fernandes pada menit ke-50, setelah memanfaatkan blunder bek Liverpool, Jarell Quansah.

Tim Setan Merah bahkan berhasil mengembalikan keadaan pada menit ke-67. Berkat assist dari Aaron Wan-Bissaka, Kobbie Mainoo melepaskan tendangan keras yang menghujam pojok kiri gawang Liverpool.

Pelanggaran Aaron Wan-Bissaka terhadap Harvey Elliott pada menit ke-82, berujung sepakan penalti untuk Liverpool yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Mohamed Salah pada dua menit berselang.

Lantas, apa saja fakta menarik yang mengiringi duel seru MU kontra Liverpool? Berikut Bola.com merangkum beberapa di antaranya merujuk dari berbagai sumber.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah Mimpi Buruk MU

Squawka mencatat penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memegang tiga rekor ketika berhadapan dengan MU. Pertama adalah pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Setan Merah dengan sebelas gol.

Selain itu, Mohamed Salah keluar sebagai pemain tersering yang membobol gawang MU di Old Trafford dengan enam gol. Pemain asal Mesir itu juga selalu menggetarkan gawang The Red Devils dalam empat pertandingan beruntun.

3 dari 5 halaman

Tendangan Pertama, Gol Pertama

MU sama sekali tidak melepaskan tendangan ke gawang Liverpool pada babak pertama. Percobaan pertama Tim Setan Merah pada menit ke-50 berujung gol Bruno Fernandes yang berasal dari kesalahan Jarell Quansah.

Total, Fotmob mencatat bahwa Tim Setan Merah melepaskan sembilan sepakan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang Liverpool. Statistik itu menunjukkan bahwa Manchester United bermain jauh lebih optimal di 45 menit kedua.

4 dari 5 halaman

Andre Onana, Kiper Paling Sering Catat Save di Musim Ini

Kiper MU, Andre Onana, cukup sibuk ketika menghadapi Liverpool. Penjaga gawang asal Kamerun itu menghadapi tujuh tendangan ke arah gawangnya dari Liverpool. Namun, eks Inter Milan ini tetap dua kali memungut bola dari gawangnya.

Andre Onana juga mencatatkan enam saves, yang mengantarnya menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Premier League musim ini lewat 120 saves berdasarkan data Squawka.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer