Sukses


Dukungan Virgil van Dijk untuk Jarell Quansah yang Bikin Blunder saat Liverpool Ditahan MU

Bola.com, Manchester - Bek muda Liverpool, Jarell Quansah, melakukan blunder fatal saat timnya bersua Manchester United pada laga pekan ke-32 Premier League. Meski begitu, Quansah mendapat dukungan dari kapten The Reds, Virgil van Dijk.

Liverpool bertandang ke markas Tim Setan Merah, Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB. The Reds awalnya cukup tertekan oleh Manchester United.

Namun, Liverpool kemudian bisa mengendalikan laga tersebut. Mereka akhirnya bahkan bisa mencetak gol lebih dahulu via tendangan gunting Luis Diaz pada menit ke-23.

Sayangnya Liverpool tak bisa mempertahankan keunggulan itu. Manchester United bisa menyamakan skor melalui Bruno Fernandes pada menit ke-50.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan Van Dijk untuk Quansah

Gol Bruno Fernandes itu bermula dari blunder Jarell Quansah. Bek berusia 21 tahun itu hendak mengoper bola di tengah lapangan kepada Virgil van Dijk.

Namun, operannya dapat dipotong kapten Manchester United itu. Dengan sekali tendang, Bruno bisa mencetak gol bagi MU.

Selepas laga MU versus Liverpool, Virgil van Dijk mengatakan Jarell Quansah tak seharusnya terpengaruh oleh blunder itu ke depannya.

"Dia seharusnya tidak terpengaruh oleh kesalahan itu. Kesalahan terjadi dalam sepak bola," seru Van Dijk kepada BBC Match of the Day.

 

3 dari 4 halaman

Belajar dari Kesalahan

Virgil van Dijk menambahkan, kesalahan adalah hal yang jamak dalam dunia sepak bola. Bek asal Belanda itu pun berharap Jarell Quansah bisa memetik pelajaran dari kesalahan yang dilakukannya itu.

"Setiap orang yang berkarier di sepak bola pasti melakukan kesalahan. Anda hanya bisa belajar dari kesalahan tersebut," tegas Van Dijk.

Duel Manchester United versus Liverpool akhirnya berakhir imbang 2-2. Gol kedua MU dicetak Kobbie Mainoo pada menit ke-67, dan gol kedua The Reds dipersembahkan Mohamed Salah dari titik penalti pada menit ke-84.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 08/04/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer