Sukses


10 Pemain Teratas dengan Gol Terbanyak Melawan Big Six Liga Inggris Bagian 2: Alan Shearer Terbaik!

Bola.com, Jakarta - Tak ada keraguan sedikit pun di wajah Mohamed Salah tatkala bomber 31 tahun itu maju sebagai eksekutor tendangan penalti pada menit ke-84 atau hanya beberapa saat sebelum laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (7/4) berakhir.

Gol yang dicetak Mohamed Salah tidak hanya menjadi sembilu bagi tuan rumah Manchester United karena gagal memenangkan duel, tapi juga meluputkan Liverpool dari kekalahan pada pekan krusial.

Bagi Salah sendiri, gol ini sekaligus menambah jumlah lesakannya melawan tim-tim "enam besar" Liga Inggris dengan 41 gol.

Tak hanya ke gawang Setan Merah, Salah sebelumnya juga mencetak gol ke gawang tim "enam besar" lainnya, macam Manchester City dan Tottenham Hotspurs.

Dalam 15 laga melawan Manchester United, striker Mesir itu telah mengoleksi 14 gol. Sedangkan melawan Manchester City mengemas 11 gol dan Tottenham Hotspur mengepak selusin gol hanya dalam 18 laga.

Tak hanya itu, Salah juga berpeluang memenangkan perburuan Sepatu Emas musim ini. Eks striker AS Roma yang diangkut Liverpool ke Anfield pada 2017 itu sejauh ini sudah mencetak 17 gol atau hanya terpaut dua lesakan dari striker Manchester City, Erling Haaland yang sudah mengemas 19 gol.

Adapun yang dimaksud tim "enam besar" adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs. Keenamnya, tak terbantahkan lagi, telah mendominasi perburuan gelar paling bergengsi di Inggris selama beberapa tahun terakhir.

Hanya saja, musim ini tampak begitu berbeda karena Manchester United dan Chelsea masih terpaku di posisi keenam dan kesembilan. Mengingat Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan-pekan terakhir, sulit rasanya bagi kedua gurita yang terluka itu untuk memanaskan persaingan empat besar.

Selain Salah, berikut lima pemain lainnya yang mampu mencetak gol terbanyak melawan 'Enam Besar', seperti dilansir Khelnow:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Jimmy Floyd Hasselbaink – 41 Gol

Pemain asal Belanda ini jelas merupakan pemain yang sangat diremehkan. Hari-hari terbaik Jimmy Floyd Hasselbaink adalah di Chelsea di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak klub selama tiga musim.

Jimmy memulai kariernya di Liga Inggris bersama Leeds United dan mencetak gol pada debutnya melawan Arsenal.

Jimmy Floyd Hasselbaink merupakan legenda Chelsea dan selalu bersinar melawan rivalnya Tottenham Hotspurs. Dari 6 klub besar, Jimmy bermain sangat baik melawan Tottenham Hotspurs.

Striker asal Belanda itu masuk dalam 5 besar pemain dengan gol terbanyak ke gawang Tottenham Hotspurs.

Ia telah mencetak 14 gol ke gawang Tottenham Hotspurs dalam 20 penampilan. Jimmy juga mencetak hattrick sempurna ke gawang Tottenham pada musim 2001/2002.

3 dari 7 halaman

Jamie Vardy – 43 Gol

Vardy adalah satu dari dua pemain dalam daftar ini yang belum pernah bermain untuk klub enam besar Liga Inggris.

Faktanya, Jamie Vardy memainkan peran krusial pada musim 2015/2016 saat Leicester City menjuarai Liga Inggris. Jamie Vardy bisa dibilang salah satu pemain besar terbaik dalam daftar ini.

Favorit Vardy dari enam besar adalah Arsenal yang telah mencetak 11 gol dalam 13 penampilan.

Berikutnya adalah Manchester City dimana Jamie Vardy telah mencetak 9 gol termasuk hattrick yang menakjubkan juga.

Secara keseluruhan, striker Leicester City ini jelas merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ada di liga.

4 dari 7 halaman

Sergio Aguero – 44 Gol

Cedera menghambat sebagian besar karier Sergio Aguero, tetapi tetap saja, striker asal Argentina ini adalah salah satu striker terbaik di generasinya.

Sergio Aguero juga masuk dalam 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League dan juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City.

Sergio Aguero adalah pemain utama dan merupakan striker terbaik di liga pada zamannya. Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City pada musim 2011/2012 dan menjadi pencetak gol terbanyak melawan klub-klub besar pada periode tersebut.

Aguero selalu tampil melawan Tottenham Hotspurs dengan mencetak 10 gol ke gawang mereka diikuti dengan 9 gol ke gawang Chelsea. Kun Aguero juga telah mencetak hattrick ikonik melawan Chelsea.

5 dari 7 halaman

Wayne Rooney – 45 Gol

Seringkali di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo dan banyak pemain besar orang melupakan pentingnya Wayne Rooney. Legenda Manchester United dan Premier League dan menjadi teror bagi tim-tim besar.

Wayne Rooney memiliki banyak momen ikonik di Premier League terutama dari 45 golnya melawan enam besar.

Mayoritas gol Rooney melawan enam besar terjadi saat melawan Tottenham Hotspurs, Manchester City, dan Arsenal.

Rooney telah mencetak 10 gol melawan Tottenham Hotspurs dan “selebrasi tinju” ikoniknya membuahkan hasil.

Berikutnya adalah Manchester City dimana Rooney telah mencetak 11 gol dan bisa dibilang gol terbaik dalam karirnya yaitu tendangan sepeda dalam kemenangan 6-1. Wayne Rooney juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam derby Manchester.

6 dari 7 halaman

Alan Shearer – 56 Gol

Pemain lain yang tidak bermain untuk klub enam besar dalam daftar ini dan dia cukup terkenal. Alan Shearer adalah legenda Liga Premier dan masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa dengan 260 gol.

Dari 260 gol, Alan Shearer telah mencetak 56 gol melawan enam klub Besar Premier League. Alan mencetak gol tertinggi (14) melawan Tottenham Hotspurs, diikuti 11 melawan Manchester City dan 8 melawan Chelsea.

Rekor Alan dengan 56 gol melawan Enam Besar tidak terkalahkan hingga saat ini dan tidak ada pemain yang mampu memecahkannya.

Sumber: Khelnow

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer