Sukses


Legenda MU Merasa Aaron Ramsdale Dirugikan Mikel Arteta, Sarankan Kiper Arsenal Itu Gabung Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dituduh legenda Manchester United (MU), Andy Cole, telah merugikan kiper The Gunners, Aaron Ramsdale. Menurut Cole, Ramsdale lebih baik meninggalkan Emirates Stadium.

Meski Arsenal berpotensi mengakhiri musim ini dengan menjadi juara Premier League, ini musim yang sulit bagi Aaron Ramsdale. Kiper berusia 25 tahun itu hanya enam kali tampil di Premier League setelah kehadiran kiper baru, David Raya.

Ramsdale hanya masuk starting lineup dalam dua pertandingan liga sejak kehadiran David Raya, keduanya ketika melawan Brentford.

Kesempatan itu pun didapatkan oleh Ramdale karena Raya, yang merupakan pemain pinjaman dari Brentford, tidak diperkenankan bermain melawan klub yang memilikinya.

Situasi yang dihadapi oleh Aaron Ramsdale dinilai oleh Andy Cole sebagai sebuah perlakuan yang tidak adil dari manajer tim, Mikel Arteta.

2 dari 5 halaman

Bakal Jadi Kiper Utama di Newcastle

 

Seperti dilansir dari Football London, Andy Cole mengungkap pandangannya mengenai situasi Aaron Ramsdale di Arsenal.

"Sembilan dari sepuluh, ketika seorang pemain pindah ke klub lain, mereka ditujukan menjadi penyerang tengah, bek tengah, kiper, atau apa pun itu," ujar Cole.

"Jika Aaron pindah, dia akan menjadi kiper nomor satu Newcastle. Saya pikir dia telah mengalami kesulitan di Arsenal," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mikel Arteta Tidak Sopan

Andy Cole merasa Aaron Ramsdale adalah kiper yang bagus untuk Arsenal. Namun, setelah Mikel Arteta mendatangkan David Raya, legenda MU itu menilai sang manajer tim sudah melakukan ketidakadilan yang tidak sopan.

"Dia sangat bagus untuk Arsenal pada dua musim lalu dan tiba-tiba Mikel Arteta mendapatkan penawaran yang bagus, seorang kiper baru dan awalnya mengklaim dia memiliki dua kiper andalan, yang menjadi omong kosong sejak hari pertama," ujar Cole.

"Cara dia mengabaikan Ramsdale benar-benar tidak sopan. Pada dasarnya, dia seperti merampoknya. Saya suka cara dia menjalankan tim dan pantas diperlakukan lebih hormat. Jadi jika dia pindah dari Arsenal, maka dia pasti akan menjalani tugas dengan baik di Newcastle," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Sempat Dikaitkan dengan Chelsea

Aaron Ramsdale adalah pemain nomor satu Arsenal yang tidak terbantahkan selama 18 bulan, sampai Raya pindah ke Emirates. Sejak turun pangkat, dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Namun, dengan performa kiper muda Djordje Petrovic yang tampil mengesankan pada paruh kedua musim ini, hubungan tersebut tampaknya sudah mendingin untuk saat ini.

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer