Sukses


2 Gelandang yang Layak Menemani Declan Rice di Lini Tengah Timnas Inggris: Impresif di Level Klub!

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan berlaga di Euro 2024 yang digelar di Jerman pada Juni dan Juli 2024. Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengklaim Inggris bisa menjuarai Euro 2024 dengan kehadiran dua pemain tertentu yang menemani Declan Rice di lini tengah The Three Lions.

Timnas Inggris, yang berstatus sebagai runner-up Euro 2020, mengincar hasil yang lebih baik pada musim panas 2024. The Three Lions akan tampil di Euro 2024 dengan bermain menghadapi Serbia, Denmark, dan Slovenia di fase grup.

Rio Ferdinand pun memiliki keyakinan tim asuhan Gareth Southgate itu akan meraih gelar juara andai Declan Rice dimainkan dengan dua pemain tertentu di lini tengah. Kedua pemain yang dimaksud adalah Phil Foden dan Jude Bellingham.

"Saya akan memainkan Declan Rice sebagai gelandang bertahan dan berkata kepada Jude Bellingham dan Phil Foden; 'Selesaikan kalian berdua, pergi dan lakukan tugas Anda dan menangkan Euro untuk kami'," ujar Rio Ferdinand kepada talkSPORT.

"Mereka bisa menjuarai Euro jika diberikan sedikit kebebasan. Jika kami melakukannya, kami bisa menang," lanjut mantan bek Timnas Inggris itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alasan Rio Ferdinand

Rio Ferdinand, yang dalam kariernya membela Timnas Inggris dalam 81 laga, memuji Jude Bellingham dan Phil Foden sebagai pemain hebat yang perlu diberikan kebebasan di lini tengah tim.

"Mereka adalah dua pemain hebat yang bisa Anda lepaskan. Anda punya cukup banyak pemain di sekitar mereka untuk bisa mendapatkan pasokan bola, mencetak gol, dan menjadi pemenang dalam pertandingan," ujar Rio Ferdinand.

Bukan tanpa alasan Rio Ferdinand memberikan pujian kepada dua pemain Timnas Inggris itu. Baik Phil Foden maupun Jude Bellingham sudah memperlihatkan performa yang apik bersama klubnya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Bukti Performa Impresif Foden dan Bellingham

Phil Foden sejauh ini sudah menjalani musim terbaik dalam kariernya dan menjadi andalan dalam upaya Man City mengulangi treble musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 22 gol, termasuk sebuah gol cantik ke gawang Real Madrid yang diperkuat Jude Bellingham di leg pertama perempat final Liga Champions pada pekan ini. Selain itu, Foden juga sudah mencetak 10 assist di semua kompetisi.

Sementara Jude Bellingham langung menggemparkan La Liga Spanyol sejak pindah dari Borussia Dortmund dengan nilai 113 juta pound pada musim panas lalu. Ia sudah mencetak 20 gol dan 10 assist untuk Real Madrid.

Dia juga mencetak gol terakhirnya ketika Timnas Inggris bermain imbang 2-2 dengan Belgia pada FIFA Matchday Maret 2024.

Sumber: Daily Mail

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer