Sukses


Pertahanan MU Bermasalah dan Harus Dibenahi, Diogo Dalot: Kami Berusaha!

Bola.com, Jakarta - Diogo Dalot mengakui Manchester United (MU) memahami situasi lini pertahanan sangat beantakan. Namun, bek sayap The Red Devils itu menegaskan dirinya dan rekan-rekannya kini berusaha keras untuk memperbaiki hal tersebut.

MU baru saja berduel melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (13/04/2024). Laga itu merupakan laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024.

MU hanya bisa meraih hasil imbang saja di laga tersebut. Mereka berbagi angka setelah laga itu berakhir dengan skor 2-2.

MU kemudian mendapat kritikan masif. Sebab di babak pertama MU kebobolan dua kali plus membiarkan lawan melepas 12 tembakan ke gawang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berbenah di Pertahanan

 

Setelah pertandingan, Diogo Dalot sempat disinggung perkara bapuknya lini belakang Manchester United (MU) itu. Pemain asal Portugal ini pun mengakui bahwa pertahanan United memang bermasalah.

Diogo Dalot mengklaim lini tengah tak bisa melindungi lini belakang dengan baik. Namun, ditegaskan Dalot, MU kini berusaha untuk memperbaiki masalah itu.

"Itu menjadi salah satu kekhawatiran kami. Mungkin perlu mencoba untuk lebih kompak sebagai sebuah tim," ucapnya kepada Sky Sports.

"Jangan mencoba membuat kesenjangan antara bek dan lini tengah terlalu besar. Terkadang demikian, dan mereka membalas melalui serangan balik."

"Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi karena masih belum cukup baik untuk level klub ini," lanjut pemain asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Target MU

Diogo Dalot mengatakan MU akan memperbaiki hal tersebut dengan bermain lebih baik lagi dalam berusaha mengontrol jalannya laga. Dengan demikian, lawan tak akan punya kans menyerang.

"Kami telah menunjukkan kepercayaan diri sepanjang musim, bangkit dari momen-momen terpuruk. Terlalu sering musim ini," keluhnya.

"Kami harus lebih mengontrol dan mengendalikan permainan, kami terlalu sering kalah. Itulah target untuk beberapa pertandingan berikutnya," tegas Dalot.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 14/4/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

 

Pertandingan: Coventry vs Manchester United

Kompetisi: FA Cup - Semifinal

Stadion: Wembley

Hari: Minggu, 21 April 2024

Kickoff: 21.30 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer