Sukses


Liga Inggris: Muncul Nama Kejutan pada Bursa Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Nama mantan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, tiba-tiba muncul sebagai calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah mengumumkan keinginan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini, setelah sembilan tahun menangani The Reds. Liverpool sibuk mencari pengganti yang sepadan dengan pelatih asal Jerman itu, mengingat Premier League musim 2023/2024 segera berakhir.

Sebelumnya manajer Sporting CP, Ruben Amorim, digadang-gadang sebagai pengganti Klopp di bangku kepemimpinan skuad Liverpool. Namun, Amorim menyangkal semua laporan yang mengabarkan ia telah setuju bergabung ke Liverpool pada musim depan.

Liverpool harus kembali mengumpulkan informasi mengenai opsi teratas sebagai calon pengganti Jurgen Klopp. Menurut laporan Daily Mail, dikutip dari Sport Bible, Senin (15/4/2024), Nico Kovac mungkin masuk dalam daftar pengganti Klopp, setelah meninggalkan Wolfsburg awal musim ini

Perwakilan Nico Kovac dikabarkan telah berada di London pada pekan ini, untuk berdiskusi dengan sejumlah klub Premier League, terkait kemungkinan lowongan manajerial musim panas ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Niko Kovac

Pelatih berusia 52 tahun itu pernah membawa Eintracht Frankfurt meraih trofi Piala Jerman dalam peran manajemen klub pertamanya. Setelah itu, ia memimpin Bayern Munchen meraih dua gelar, yaitu Bundesliga dan DFB Pokal selama satu-satunya musim bertugas pada 2018/2019.

Selajutnya dia melatih AS Monaco di Ligue 1 antara 2020 hingga 2022. Dia kemudian bergabung dengan Wolfsburg menjelang musim 2022/2023.

 

3 dari 4 halaman

Nyali Tidak Ciut

Kovac dipecat oleh Wolfsburg pada bulan lalu, setelah tim Bundesliga itu terdampar di atas zona degredasi musim ini.

Dengan statusnya kini, dikabarkan sejumlah klub Bundesliga tertarik untuk merekrut mantan kapten tim nasional Kroasia itu. Meski sejumlah klub Bundesliga tertarik untuk mendatangkan Kovac, tidak menjadikan nyali Liverpool ciut untuk meyakinkannya berlabuh ke Premier League. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer