Sukses


3 Alasan Man City Bakal Juara Liga Inggris Lagi: Pimpin Persaingan, Lawan-lawan Tersisa Relatif Enteng

Bola.com, Jakarta - Hanya tersisa enam pertandingan, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal semakin ketat dalam berburu gelar juara Premier League musim 2023/2024. Ketiga tim akan berusaha keras memenangkan enam pertandingan terakhir Premier League, dalam perburuan gelar Liga mjusim 2023/24.

Man City saat ini sedang berada di posisi puncak untuk memenangkan gelar Premier League, setelah hanya mereka yang mendapatkan tiga poin akhir pekan ini dengan Liverpool dan Arsenal yang memperoleh kekalahan.

Skuat asuhan Pep Guardiola, berhasil merangsek ke puncak klasemen setelah timnya berhasil menang telak 5-1 atas Luton Town di Etihad Stadium, hari Sabtu (13/4/2024).

Liverpool diunggulkan saat akan menjamu Crystal Palace, harus menerima kenyataan, kalah 0-1 dari Crystal Palace, lewat gol semata wayang Eberechi Eze di Anfield, hari Minggu (14/4/2024).Sementara, Arsenal dipecundangi 0-2 oleh Aston Villa di Emirates Stadium, hari Minggu (14/4/2024).

Dengan begitu, Manchester City saat ini berada di puncak klasemen dengan 73 poin, sedangkan Arsenal berada di urutan kedua dengan 71 poin, hanya berbeda selisih gol dengan Liverpool di urutan ketiga dengan 71 poin juga.

Man City kini berlari sendirian di pucuk klasemen. Mampukah mereka kembali mempertahankan gelar juara Liga Inggris? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pegang Kendali

Manchester City kini memimpin jalur juara Liga Inggris 2023/2024, setelah duo pesaingnya terkapar. The Citizens sukses merengkuh kemenangan telak 5-1 atas Luton pada pekan ke-33.

Namun hasil buruk justru didapat Arsenal dan Liverpool yang menjadi pesaing juara. Liverpool dipermalukan Crystal Palace 0-1, sementara Arsenal remuk redam di tangan Aston Villa 0-2.

Kini Man City memimpin klasemen dengan nilai 73, disusul Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 71 poin. Man City hanya tinggal konsisten memelihara perolehan poin maksimal di setiap laga tersisa musim ini.

3 dari 5 halaman

Lawan Tersisa Relatif Mudah

Masih ada enam pertandingan tersisa untuk menyelesaikan Liga Inggris 2023/2024. Secara umum lawan-lawan Man City mudah diatasi.

Erling Haaland dkk. akan bertemu tim-tim yang relatif mudah dikalahkan. Hanya Tottenham Hotspur yang berpotensi menjadi batu sandungann.

Man City akan menghadapi lawan antara lain; Brighton (tandang), Nottingham Forest (tandang), Wolves (kandang), Fulham (tandang), Tottenham (tandang) dan West Ham (kandang).

4 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad Mumpuni

Man City menjadi tim dengan kedalaman skuad terbaik di Inggris untuk saat ini. Skuad inti maupun pelapisnya tidak jauh berbeda dalam menentukan hasil akhir.

Baru-baru ini Pep Guardiola melakukan perombakan susunan pemain antara fokus di Liga Inggris atau Liga Champions. Hasilnya terbilang luar biasa.

Ketika harus tanpa kiper Ederson Moraes, bek Kyle Walker, gelandang jangkar Rodri, playmaker Phil Foden atau Bernardo Silva, nyatanya tidak berpengaruh besar. Mereka bisa memainkan Stefan Ortega, Rico Lewis, Mateo Kovacic, Jeremy Doku yang sama garangnya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Kesayanganmu?

Video Populer

Foto Populer