Sukses


Liga Inggris: Chelsea Siapkan Beberapa Nama untuk Gantikan Mauricio Pochettino, Ada Xavi Hernandez

Bola.com, Jakarta Manajer Newcastle United, Eddie Howe, dan manajer Barcelona, Xavi, dilaporkan masuk dalam daftar kandidat potensial untuk menggantikan manajer Chelsea saat ini, Mauricio Pochettino.

Menurut jurnalis Simon Phillips, Chelsea sedang menyusun daftar kandidat pelatih yang bisa menggantikan Pochettino menjelang musim 2024-25.

Laporan tersebut menyebutkan pelatih Newcastle, Eddie Howe, termasuk di antara nama-nama yang dipertimbangkan tersebut. Namun, Howe masih terikat kontrak jangka panjang dengan Newcastle.

Pelatih berusia 46 tahun itu menikmati musim suksesnya dengan The Magpies pada 2022-23. Howe berhasil membawa Newcastle ke final Piala Carabao dan mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris musim lalu.

Meskipun begitu, musim ini terbukti lebih sulit karena Newcastle hanya duduk di posisi keenam setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Xavi

 

Selain Howe, petinggi Chelsea diyakini sedang mempertimbangkan pelatih kepala Barcelona, Xavi. Pelatih asal Spanyol itu telah mengumumkan akan meninggalkan raksasa Catalan saat kontraknya berakhir di musim panas.

Di bawah asuhan Xavi, Barcelona berhasil memenangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu. Saat ini, Barca sedang mencoba peruntungannya di Liga Champions setelah memimpin 3-2 dalam leg pertama perempatfinal melawan Paris Saint-Germain.

Selain Howe dan Xavi, daftar kandidat pelatih Chelsea juga mencakup beberapa nama pelatih lain. Nama-nama tersebut adalah Thomas Frank dari Brentford, Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion, Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen, Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, dan Arne Slot dari Feyenoord.

3 dari 4 halaman

Jejak Pochettino

Pochettino hampir saja meraih gelar dalam musim pertamanya setelah membawa klub ke final Piala Carabao, tetapi The Blues akhirnya harus takluk oleh Liverpool di final. Namun, Chelsea masih berpeluang meraih gelar setelah berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA.

Meskipun tampil cukup baik di kompetisi Piala Carabao dan Piala FA, Chelsea kesulitan menemukan konsistensi di Liga Inggris. Anak asuh Pochettino hanya berhasil mengumpulkan 44 poin dari 30 pertandingan liga dan duduk di posisi kesembilan jelang laga melawan Everton, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Performa yang tidak konsisten itu membuat Pochettino menjadi sorotan dari beberapa pihak. Kendati demikian, petinggi The Blues belum membuat keputusan akhir mengenai masa depan Pochettino. Namun, mereka tampaknya sedang bersiap menghadapi segala kemungkinan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer