Sukses


Arsenal dan Liverpool Dianggap Memberi Harapan Palsu di Liga Inggris, Ini Prediksi Sang Mantan Rival : The Reds Terkubur

Bola.com, Jakarta - Penggemar Arsenal dan Liverpool sah-sah saja melambungkan asa terkait tim kesayangan dalam mengejar trofi Liga Inggris 2023/2024. Namun, berbekal hasil akhir pekan lalu, bisa saja dua raksasa tersebut memberi harapan palsu.

Bukan bermaksud menghakimi, tapi setidaknya itulah yang terucap dari eks Manchester United, Rio Ferdinand. Sosok yang pernah menjadi musuh besar bagi fans Arsenal dan Liverpool tersebut menganggap para penggemar harus realistis dengan kondisi terkini.

Bagi Rio Ferdinand, sang pemenang Liga Inggris musim ini adalah sang juara bertahan, Manchester City. Ferdinand yakin, Man City akan memenangkan lima dari enam laga tersisa.

Sedangkan satu laga lagi melawan Tottenham Hotspur diprediksi berakhir imbang 2-2. Oleh karena itu, tim asuhan Pep Guardiola ini akan tampil sebagai kampiun dengan total 89 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Bakal Tertatih-tatih

Liverpool, kata Ferdinand, bakal terseok-seok di tiga dari empat laga tandang tersisa. Bek tangguh di masanya itu meramal Anfield Gank hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Fulham, Everton, dan Aston Villa.

Dia memperkirakan, Jurgen Klopp dan pasukannya akan memenangkan sisa pertandingan. Tapi mereka hanya bisa mengantongi 86 poin. "Di sinilah menurut saya segalanya akan sulit bagi Liverpool, yakni tiga pertarungan tandang berturut-turut," kata Ferdinand.

Ferdinand juga memperkirakan Arsenal akan memenangkan lima dari tujuh pertandingan tersisa. Namun, armada Mikel Arteta akan kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur dan 2-3 dari Manchester United.

 

3 dari 6 halaman

Langkah City

The Reds menjamu Crystal Palace di Anfield pada Minggu (14/4) dan berakhir dengan kekalahan 0-1. Di hari yang sama, Arsenal juga takluk 0-2 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Man City meraup tripoin usai membantai Luton Town 5-2. Tambahan tiga angka membawa pasukan Etihad Stadoum ke puncak. Selanjunya, Liverpool akan bertandang ke Fulham, Everton, dan West Ham United.

Lalu, Liverpool menjamu Tottenham, dan kembali bertandang ke markas Aston Villa. Terakhir, mereka meladeni Wolverhampton Wanderers. BBC Sports menganalisis, konsentrasi Liverpool terpecah karena menargetkan kemenangan di Liga Europa.

 

4 dari 6 halaman

Tantangan Arsenal

Pada persaingan lain, Arsenal , akan menghadapi Wolves (tandang), Chelsea (kandang), dan Tottenham (tandang). Mesin perang Mikel Arteta juga akan menghadapi Bournemouth (kandang), Manchester United (tandang), dan Everton (kandang).

Titik lemah Arsenal juga bakal tereksploitasi, karena mereka masih berharap di panggung Liga Champions. Saat ini, mereka sedang berjibaku agar bisa lepas dari jeratan Bayern Munchen.

 

5 dari 6 halaman

Lawan City

Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion (A), Nottingham Forest (A) dan Wolverhampton Wanderers (H) dalam tiga pertandingan liga berikutnya. Kemudian, mereka akan menghadapi Fulham (A), Tottenham (A) dan West Ham (H).

Tak kalah sibuk, City bermain imbang 3-3 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Mereka juga aktif di Piala FA dan akan menghadapi Chelsea di semifinal pada 20 April.

Sumber : Sportskeeda

6 dari 6 halaman

City Nyaman di Puncak

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepakbola

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer