Sukses


Deretan Rekor Istimewa Cole Palmer Setelah Ukir Quattrick saat Chelsea Gulung Everton di Liga Inggris

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cole Palmer, berhasil mencetak empat gol saat timnya bersua Everton pada laga pekan ke-33 Premier League. Sejumlah rekor istimewa diukir Palmer saat mencatatkan quattrick.

Menjamu Everton di Stamford Bridge, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB, Cole Palmer dipercaya tampil sejak menit awal. Pemain berusia 21 tahun tersebut diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Palmer pun mampu menjadi momok bagi lini belakang The Toffees. Dia melepaskan lima tembakan yang semuanya mengarah ke gawang, akurasi umpan 81 persen, dan mencatatkan tiga dribel sukses.

Dari lima peluang bagus yang diperoleh Cole Palmer, empat di antaranya berhasil membuahkan hasil. Keempat gol Palmer tercipta pada menit ke-13, 18', 29', dan 64'.

Berkat kontribusi Cole Palmer, Chelsea berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan enam gol tanpa balas. Dua gol tambahan lainnya milik The Blues disarangkan Nicolas Jackson pada menit ke-44 dan Alfie Gilchrist menit ke-90.

Sejumlah rekor istimewa berhasil diukir Cole Palmer setelah duel Chelsea melumat Everton. Berikut ini ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Istimewa Cole Palmer:

1. Palmer menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak hattrick pada babak pertama Premier League.

2. Dia juga menjadi pemain kedua yang menorehkan hattrick dalam dua penampilan kandang berturut-turut bersama The Blues di Premier League, setelah Didier Drogba pada Mei/Agustus 2010.

3. Cole Palmer menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol dalam tujuh penampilan Premier League berturut-turut di Stamford Bridge.

4. Palmer merupakan pemain ketiga yang mencapai 20 gol atau lebih pada musim perdana bersama Chelsea di Premier League. Sebelumnya ada Jimmy Floyd Hasselbaink (23 gol pada 2000/2001) dan Diego Costa (20 gol pada 2014/2015).

 

3 dari 4 halaman

Rekor Istimewa Cole Palmer:

5. Gelandang asal Inggris itu telah mengonversi seluruh sembilan penalti yang dia ambil di Premier League. Dia hanya kalah dari Yaya Toure yang mencatatkan tingkat konversi penalti lebih baik dalam sejarah kompetisi (11 gol dari 11 penalti).

6. Cole Palmer adalah pemain Chelsea pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Premier League, setelah terakhir kali Frank Lampard pada Maret 2010.

7. Tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak daripada Cole Palmer di Premier League musim ini (20 gol; sejajar dengan Erling Haaland).

8. Cole Palmer menjadi pemain termuda kelima yang mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan di Premier League (21 tahun 345 hari).

Sumber: BBC Sport, Squawka

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer