Sukses


Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Cole Palmer: Saya Eksekutor Penendang 12 Pas

Bola.com, London - Pemain Chelsea terlihat saling memperebutkan penalti saat bersua Everton pada laga pekan ke-33 Premier League musim ini. Cole Palmer yang ikut berebut penalti tersebut menegaskan jika dirinya adalah algojo sepakan 12 pas The Blues.

Menjamu Everton di Stamford Bride, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB, Chelsea tampil percaya diri. Mereka pun berhasil unggul empat gol atas The Toffees pada babak pertama.

Keempat gol Tim London Biru disarangkan Cole Palmer pada menit ke-13, 18', dan 29', serta Nicolas Jackson menit ke-44.

Unggul empat gol pada babak pertama tak membuat Chelsea menurunkan intensitas serangan pada paruh kedua. Tim London Biru terus menggempur pertahanan Everton pada babak kedua.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rebutan Penalti

Pada menit ke-61, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Cole Palmer dilanggar Abdoulaye Doucoure di kotak terlarang. Namun, terjadi insiden saling berebut penalti antara pemain The Blues.

Bola awalnya direbut Noni Madueke, dan kemudian coba diambil Nicolas Jackson. Keduanya pun sempat terlibat keributan, hingga sampai ditenangkan pemain Chelsea lainnya, Malo Gusto dan Thiago Silva.

Cole Palmer yang merupakan algojo utama penendang penalti Chelsea berupaya mengambil bola dari Madueke. Si kulit bundar kemudian diambil dari tangan Maduake oleh Conor Gallagher.

Bola pun lantas diberikan kepada Palmer. Nicolas Jackson kembali berusaha merebut bola kali ini dari Cole Palmer, tetapi langsung didorong untuk menjauh.

Palmer yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan Chelsea unggul 5-0 atas Everton. Pesta enam gol The Blues akhirnya ditutup Alfie Gilchrist pada menit ke-90.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Cole Palmer

Cole Palmer buka suara terkait insiden berebut penalti pada laga kontra Everton. Gelandang asal Inggris itu menegaskan jika dirinya adalah algojo penalti Tim London Biru, dan sudah berulang kali ditegaskan sang manajer Mauricio Pochettino.

"Saya adalah eksekutor penalti. Saya ingin melakukannya, jadi saya mengambil kesempatan itu," kata Palmer.

"Memang, semua pemain ingin memikul tanggung jawab ini. Pada akhirnya kami tertawa dan bercanda soal insiden tersebut, tapi manajer sudah bicara tegas soal kasus ini," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Simak Insiden Rebutan Penalti Pemain Chelsea

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer