Sukses


Chelsea Cukur Everton 6 Gol di Liga Inggris, Mauricio Pochettino: Penampilan yang Luar Biasa

Bola.com, London - Chelsea berhasil meraih kemenangan enam gol tanpa balas atas Everton pada laga pekan ke-33 Premier League musim ini. Manajer The Blues, Mauricio Pochettino, merasa puas dan menyebut timnya tampil luar biasa dalam duel tersebut.

Menjamu Everton di Stamford Bridge, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB, Chelsea tampil percaya diri. Tim London Biru mencatatkan 59,3 persen penguasaan bola, berbanding 40,7 persen milik Everton.

Chelsea juga melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Adapun The Toffees hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Bermain dominan, The Blues berhasil unggul empat gol pada babak pertama. Keempat gol Chelsea disarangkan Cole Palmer pada menit ke-13, 18', dan 29', serta Nicolas Jackson menit ke-44.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cole Palmer Ukir 4 Gol

Pada paruh kedua, Chelsea sama sekali tak mengendurkan intensitas serangan. Cole Palmer kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-64, sekaligus menorehkan quattrick.

Ketika duel memasuki menit ke-90, Alfie Gilchrist turut membobol gawang Everton. Sampai laga berakhir, skor 6-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Meski menang besar, The Blues masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Adapun Everton menempati peringkat ke-16 dengan torehan 16 poin.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Luar Biasa

Mauricio Pochettino mengaku puas dengan penampilan pemain Chelsea pada laga kontra Everton. Manajer asal Argentina itu menilai The Blues tampil luar biasa sepanjang pertandingan

“Penampilan yang luar biasa. Saya sangat senang. Laga yang sempurna menurut saya. Kami mencetak enam gol dan mencatatkan clean sheet, sebuah mimpi yang menjadi kenyataan!" ucap Pochettino.

"Clean sheet sangat penting ketika melawan tim yang menghasilkan banyak gol dan sangat berbahaya dalam situasi ofensif dan bola mati. Hari ini timnya luar biasa. Kami menunjukkan semangat yang baik sejak awal dan itu membuat kami sangat senang," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Puji Cole Palmer

Berhasil mencetak empat gol membuat Cole Palmer kini sejajar dengan Erling Haaland dalam perebutan Sepatu Emas di Premier League musim ini. Palmer dan Haaland kini sama-sama mengoleksi 20 gol.

"Dampaknya terhadap tim luar biasa sejak hari pertama. Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari setiap pemain yang kami rekrut, jadi hal ini tidak mengejutkan kami. Dia selalu menjadi pemain dengan kapasitas mencetak gol, bahkan di Manchester City," kata Pochettino.

"Tetapi cara dia beradaptasi dan cara dia bermain serta tampil sungguh fantastis. Ini luar biasa bagi tim, luar biasa baginya, dan menunjukkan klub mengambil keputusan tepat dengan mengontraknya," ucapnya.

Sumber: Chelsea

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer