Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Terpukau Lihat Cole Palmer Ukir Quattrick ke Gawang Everton

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku terkesan dengan penampilan Cole Palmer yang berhasil mengukir quattrick ke gawang Everton. Menurut Pochettino, Palmer tampil luar biasa.

Cole Palmer tampil sejak menit awal ketika Tim London Biru menjamu Everton di Stamford Bridge, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB. Pemain berusia 21 tahun tersebut diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 racikan Mauricio Pochettino.

Palmer pun mampu menjadi momok bagi lini belakang The Toffees. Dia melepaskan lima tembakan yang semuanya mengarah ke gawang, akurasi umpan 81 persen, dan mencatatkan tiga dribel sukses.

Dari lima peluang bagus yang diperoleh Cole Palmer, empat di antaranya berhasil membuahkan hasil. Keempat gol Palmer tercipta pada menit ke-13, 18', 29', dan 64'.

Berkat kontribusi Cole Palmer, Chelsea berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan enam gol tanpa balas. Dua gol tambahan lainnya milik The Blues disarangkan Nicolas Jackson pada menit ke-44 dan Alfie Gilchrist menit ke-90.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Luar Biasa

Berkat torehan quattrick ke gawang Everton, Cole Palmer berhasil menyamai koleksi gol Erling Haaland di daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Kedua pemain muda itu sama mendulang 20 gol.

Gol tersebut juga membuat jumlah gol Palmer di semua kompetisi menjadi 23, dan menjadi pemain Chelsea pertama yang mencapai 20 gol sejak Eden Hazard pada 2018/2019.

"Dia luar biasa untuk tim, untuknya, dan dia menunjukkan bahwa klub membuat keputusan yang tepat dengan mengontraknya," ungkap Pochettino, dikutip dari ESPN, Selasa (16/4/2024).

 

3 dari 4 halaman

Jadi Titik Balik

Dengan kemenangan besar melawan Everton, Mauricio Pochettino berharap hasil tersebut bisa menjadi titik balik Chelsea setelah menjalani musim yang berat. Hasil itu juga menjadi momen yang tepat untuk kembali berkembang.

"Kami adalah tim besar yang berjuang untuk hal-hal besar. Kami perlu berubah dan berpikir lebih banyak secara kolektif," kata mantan manajer Tottenham Hotspur itu.

Saat ini, Chelsea berhasil naik satu peringkat ke urutan sembilan klasemen sementara Premier League dengan torehan 47 poin. Adapun Everton di posisi ke-16 dengan 27 poin.

Sumber: ESPN

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer