Sukses


Kabar Burung Terkini dari Old Trafford : MU Buang Varane, 3 Opsi Pemain Anyar Muncul ke Permukaan

Bola.com, Jakarta - Manchester United memanaskan suasana awal pekan ini. Setelah menjadi buah bibir akibat permainan buruk di markas Bournemouth, MU berstatus bahan perbincangan menarik di 'warkop'.

Satu di antaranya adalah rencana melego para pemain dengan jumlah tak terbatas. Artinya, bisa jadi hanya tersisa pemain yang dianggap punya prospek bagus bisa bertahan di Old Trafford.

Terlepas dari itu, MU berencana melepas Raphael Varane. Givemesport menulis, MU memasukkan eks Real Madrid tersebut ke rencana penjualan, namun dengan syarat bisa mendapatkan pemain berkualitas.

Seperti diketahui, lini belakang MU menjadi satu yang terburuk di Liga Inggris 2023/2024. Tak heran jika raksasa Inggris yang tengah terluka itu akan melepas banyak pemain, termasuk zona pertahanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Performa Buruk

Keputusan tersebut dilatari performa Setan Merah sepanjang musim ini, utamanya di Liga Inggris. Hingga pekan ke-32, tim racikan Erik ten Hag masih terpuruk di posisi ketujuh klasemen sementara degan torehan 50 poin.

Kondisi ini membuat MU terlempar dari perburuan empat besar, sekaligus memupuskan asa ke Liga Champions musim depan. Saat ini, empat tim teratas adalah Manchester City (73), Arsenal (71), Liverpool (71), serta tim penuh kejutan Aston Villa (63).

Berkaca dari kinerja buruk inilah manajemen baru di bawah kontrol Sir Jim Ratcliffe, ingin menata ulang skuad MU musim depan. Satu di antara sektor yang mendapat atensi adalah lini belakang.

 

3 dari 6 halaman

Incar Bek Muda dan Tangguh

Guna memperkokoh sektor ini, manajemen berencana merekrut tiga bek tengah baru. Keputusan diambil terutama karena rencana kepergian bek veteran, Raphael Varane.

Varane, yang kini berusia 30 tahun, tak sesangar dulu. Pemain ber-KTP Prancis ini mengalami penurunan performa yang membuatnya kerap banjir kritikan dari para penggemar. Varane juga harus absen dalam sejumlah laga karena masalah kebugaran.

Bek tengah lainnya yang juga bernasib sama yakni Lisandro Martinez. Seperti Varane, pemain berpaspor Argentina itu juga tak lagi agresif. Dia juga rentan cedara. Sejauh ini, Martinez hanya tampil 16 kali sebagai starter.

 

4 dari 6 halaman

Kontrak Habis

Kembali ke Varane, kontraknya habis pada tahun 2025. Keputusan Manchester United mendepak Varane bukan isu baru. Givemesport mengungkapkan, Varane akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim. Padahal, dia baru bergabung dengan MU pada 2,5 tahun lalu, dari Real Madrid.

Jelang berakhirnya musim ini, Manchester United juga dipusingkan dengan absennya Lisandro Martinez dan Victor Lindelof. Setan Merah akan konsisten menurunkan Harry Maguire bersama bintang muda, Willy Kambwala.

Lantas, siapa bek yang akan diangkut Manchester United? Sumber GMS membocorkan, MU akan mencari dua atau tiga bek tengah baru di musim panas sebagai bagian dari proses penggantian.

 

5 dari 6 halaman

Sosok Lain

Hanya saja, sumber tak menyebutkan secara eksplisit siapa-siapa saja bek incaran Manchester United. Namun, satu di antara nama yang mencuat adalah Jarrad Branthwaite.

Selain itu ada juga bek Fulham dan mantan target Manchester City, Tosin Adarabioyo. So, siapa yang bakal datang bergerombol demi lini pertahanan yang kuat bagi MU, silakan menunggu.

Sumber : Givemesport

6 dari 6 halaman

Peringkat MU Ada di Mana?

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer