Sukses


3 Bek Tengah yang Bisa Gantikan Raphael Varane di MU, Termasuk Wonderkid Atalanta

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 belum berakhir, namun Manchester United (MU) tampaknya sudah mulai berbenah menyambut musim baru. Apalagi klub berjulukan Setan Merah itu akan ditinggal beberapa pemain.

Di sisi lain, masuknya Sir Jim Ratcliffe membawa kabar bahwa MU bakal melakukan perombakan pemain. Artinya, akan ada banyak pemain yang dijual atau tidak diperpanjang kontraknya.

Dari sekian pemain yang diisukan pergi, nama Raphael Varane mencuat di daftar tertinggi. Mantan bek Real Madrid itu dianggap sudah tidak bisa bersaing di ketatnya Liga Inggris.

Varane sebenarnya diharapkan mampu menambah kuat lini pertahanan MU. Akan tetapi, dengan usianya yang tak muda lagi, ia malah kesulitan mengikuti ritme pertandingan di Liga Inggris yang terkenal cepat.

Jika benar Raphael Varane meninggalkan MU musim depan, jelas dibutuhkan pengganti yang jauh lebih baik. Nah, berikut ini Bola.com merangkum tiga bek tengah yang paling cocok untuk menggantikan perannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Giorgio Scalvini

Giorgio Scalvini merupakan wonderkid Atalanta dan juga Timnas Italia. Dikenal sebagai bek tengah modern yang juga piawai memainkan peran sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan akan jadi bintang masa depan.

Satu di antara keahliannya adalah bagaimana Scalvini sangat cakap dalam membaca permainan. Ia sangat lugas dan bisa menjadi poros penyerangan saat Atalanta memutuskan untuk melakukan build-up dari lini pertahanan.

Scalvini dihargai sekitar 45 juta euro berdasarkan Transfermarkt. Namun demikian, Atalanta diyakini akan mematok harga setidaknya dua kali lipat.

 

3 dari 5 halaman

Jean-Clair Todibo

Empat tahun lebih tua dari Scalvini, Jean-Clair Todibo tentu sudah matang sebagai seorang bek tengah. Meski cenderung hanya bisa bermain di satu posisi, bek tengah asal Prancis ini dikenal sangat tangguh dan punya akselerasi yang cepat pula.

Pemain yang lahir pada akhir tahun 1999 ini akan mudah direkrut oleh MU karena faktor kepemilikan tim. Lille, tempat ia bermain, juga dimiliki oleh Sir Jim Ratcliffe, sehingga membuat peluang transfer lebih terbuka.

 

4 dari 5 halaman

Jarrad Branthwaite

Meski performa Everton tak bisa dibilang mewah dalam beberapa musim terakhir, mereka memiliki calon bintang dunia. Jarrad Branthwaite, bukan cuma wonderkid The Toffees, tetapi juga Timnas Inggris.

Branthwaite yang baru berusia 21 tahun berpengalaman bermain di raksasa Belanda, PSV Eindhoven. Ia bermain 27 kali dengan status pinjaman, lalu kembali ke Everton dan jadi tulang punggung di lini pertahanan.

Gaya bermainnya mirip Varane, yang membuat MU bisa saja mengalihkan perhatiannya kepada Branthwaite. Lahir dan besar di Inggris juga menjadi keuntungan karena Setan Merah juga butuh pemain home-grown.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer