Sukses


Niko Kovac Jawab Spekulasi Dirinya Bakal Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool sedang mencari manajer baru setelah Jurgen Klopp mengumumkan akan pergi akhir musim 2023/2024.

Keputusan Jurgen Klopp memicu banyak nama yang akan menggantikan posisinya. Xabi Alonso paling difavoritkan menjadi manajer The Reds musim depan. 

Namun tampaknya setelah meraih gelar juara Bundesliga bersama Leverkusen, Xabi Alonso masih bertahan di Leverkusen setidaknya satu musim lagi. 

Manajer Sporting Lisbon Ruben Amorim menampik kabar telah menandatangani kontrak dengan Liverpool selama tiga musim.

Kini laporan terbaru dari Daily Mail mengkaitkan nama baru yang akan menukangi Liverpool yaitu Niko Kovac.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Niko Kovac Saat Ini Menganggur

Kebetulan Niko Kovac, 52 tahun, saat ini sedang menganggur. Terakhir ia menukangi Wolfsburg dan pergi pada awal musim ini.

Sebelumnya ia menjuarai DFB-Pokal bersama Eintracht Frankfurt. Ia juga sempat meraih gelar Liga Jerman bersama Bayern Muenchen pada tahun 2019.

Hanya saja Kovac membantah kabar bahwa dirinya dalam perjalanan ke Anfield. "Selalu ada banyak tulisan tentang hal itu, tapi tidak ada apa-apa," katanya kepada Sport and Talk in Hangar 7 untuk ServusTV.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Xabi Alonso

Konfirmasi Kovac diyakini membuat nama Amorim menjadi favorit saat ini untuk menjadi pelatih Liverpool musim depan.

Sementara Manajer Brighton Roberto De Zerbi dan pelatih Jerman Julian Nagelsmann juga masuk bursa kandidat.

Untuk Xabi Alonso, jurnalis Rudy Galetti sempat membuat prediksi bahwa juru taktik asal Spanyol itu akan lebih memilih melatih Real Madrid ketimbang Liverpool. 

"Faktanya, Xabi Alonso sudah memikirkan jalur kariernya dengan baik: satu tahun lagi di Bayer Leverkusen dan kemudian dia bisa menjadi pewaris sejati Carlo Ancelotti di Real Madrid,” kata Galetti kepada Tribalfootball.

Sumber: LiverpoolEcho

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan  

Video Populer

Foto Populer