Sukses


Liga Champions: Man City Diminta Hati-hati! Pep Guardiola Waspadai Potensi Perubahan Taktik Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya harus bersiap untuk menghadapi Real Madrid yang berpotensi tampil beda pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium hari Kamis (18/04/2024) dini hari WIB.

Pep Guardiola mencontohkan strategi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di leg pertama yang memainkan  Rodrygo Goes di sisi kiri dan Vinicius Junior lebih ke dalam.

Juru taktik asal Spanyol itu pun mewaspadai kejutan strategi lainnya yang kemungkinan akan dilakukan Ancelotti pada leg kedua. Untuk diketahui pada leg pertama, Man City bisa menahan imbang Real Madrid dengan skor 3-3. 

"Kami harus siap, kami tidak akan tahu siapa yang bermain atau peran apa yang mereka mainkan hingga sekitar 10 menit pertandingan berjalan," kata Pep Guardiola. 

"Kami harus melakukan banyak hal lebih baik dari pada pertandingan pertama, mereka bermain dengan bagus dan kami harus menyesuaikan diri," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ketersediaan Kyle Walker

Pada kesempatan ini, Pep Guardiola turut mengkonfirmasi bahwa sosok Kyle Walker dalam kondisi baik. Sang pemain belakang bahkan telah menunjukkan performa yang bagus dalam latihan. 

Dengan julukan sebagai 'anti-Vinicius' saat bermain di leg pertama, kehadiran Walker pada pertemuan kedua diyakini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi Man City.

 

 

Sementara itu, ketika Bernardo Silva menyatakan bahwa Real Madrid tampak lebih kuat musim ini, Guardiola mengungkapkan keraguan terhadap pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Pep Guardiola Hormati Real Madrid

"Saya sangat menghormati mereka, tetapi sama sekali tidak takut. Saya memuji mereka karena itulah yang saya pikirkan," 

"Media di Spanyol tidak pernah mempercayai saya ketika saya mengatakan hal-hal positif tentang Madrid. Tetapi saya selalu menghormati klub, sejarah dan para pemainnya." 

"Ketika saya masih menjadi pemain sepak bola atau sekarang sebagai pelatih, orang-orang melihat komentar saya dan saya tidak bisa mengendalikannya," tambahnya. 

Pertandingan yang mempertemukan dua sang maestro taktik, Pep Guardiola dan Carlo Ancelloti, ini layak untuk ditunggu.

Pertandingan tersebut pasti akan menyuguhkan permainan ciamik yang enak untuk dinikmati. Pertandingan ini akan digelar dini hari nanti (18/04/2024) pukul 02.00 WIB, serta disiarkan live di SCTV dan live streaming via Vidio.

Sumber: Football Espana

Penulis: Arraafi Adna Yudistira 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer