Sukses


Terdepak dari Liga Champions, Arsenal Langsung Alihkan Fokus Berburu Trofi Liga Inggris

Bola.com, Munchen - Arsenal terdepak dari Liga Champions musim ini setelah kalah agregat dari Bayern Munchen. Kandas di turnamen elite antarklub Eropa itu, The Gunners langsung mengalihkan fokus untuk bersaing meraih trofi Premier League.

Arsenal melawat ke kandang Bayern Munchen, Allianz Arena, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Bermain di markas lawan, The Gunners menyerah dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Die Roten dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-63. Hasil minor itu pun membuat Arsenal gagal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, karena kalah agregat 2-3 dari Bayern Munchen.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Emirates, 10 April lalu, Tim Meriam London harus puas bermain imbang 2-2. Sukses mendepak Arsenal, Bayern Munchen melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alihkan Fokus ke Premier League

Mikel Arteta mengakui tersingkir dari Liga Champions musim ini terasa menyakitkan untuk Arsenal. Namun, Arteta tak ingin anak asuhnya larut dalam hasil minor tersebut dan harus segera bangkit.

Apalagi, The Gunners masih berpeluang meraih trofi juara Premier League musim ini. Arsenal kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 72 poin hasil dari 32 laga, tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi teratas.

Pada laga pekan ke-34, Tim Meriam London akan bersua Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Minggu (21/4/2024) dini hari WIB.

"Rasa sakitnya masih ada. Pastinya tidak akan hilang malam ini, tetapi saya dapat menjamin besok kami sepenuhnya fokus pada Wolves dan semua orang bersemangat," tutur Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Dukungan

Manajer asal Spanyol itu juga berharap anak asuhnya tetap mendapatkan dukungan, terutama dari suporter. Menurut Mikel Arteta, pemain Arsenal telah berjuang untuk meraih kemenangan kontra Bayern Munchen.

"Apa yang masih harus kami perjuangkan adalah hal yang indah. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa inilah waktunya untuk berada di samping para pemain ini," ucap Arteta.

"Sangat mudah untuk berada di belakang mereka dan memuji para pemain serta membicarakan hal-hal baik ketika kami menang 10 kali berturut-turut dan sekali imbang. Momennya sekarang adalah kita harus berada di belakang dan samping mereka," imbuh dia.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

Leg Pertama

  • Bayern Munchen Vs Real Madrid - 1 Mei 2024
  • Borussia Dortmund Vs Paris Saint-Germain - 2 Mei 2024

Leg Kedua

  • Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund - 8 Mei 2024
  • Real Madrid Vs Bayern Munchen - 9 Mei 2024

Sumber: ESPN

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer