Sukses


Liga Inggris: Ivan Toney Minta Gaji Lebih Gede di MU Dibanding Bruno Fernandes, Kasih Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Ivan Toney dikabarkan meminta gaji lebih tinggi dari kapten Manchester United Bruno Fernandes musim depan. Jika dia menyelesaikan transfer ke Old Trafford musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak empat gol dalam 13 penampilan bersama Brentford sejak kembali dari skors 8 bulan karena diduga terlibat praktik perjudian. Musim lalu ia menorehkan 20 gol di Liga Inggris.

Dia juga menandai debutnya untuk tim senior Inggris dengan sebuah gol bulan lalu. Ia mengonversi penalti saat Inggris bermain imbang 2-2 melawan Belgia.

Tim Ivan Toney Brentford telah keluar dari zona degradasi. Kini Ivan Toney dikaitkan dengan kepindahannya dari Gtech Community Stadium akhir musim ini.

Toney dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United. Pemilik baru Man Utd, Sir Jim Ratcliffe, diperkirakan akan menambah kekuatan skuad Setan Merah di musim panas menyusul hasil buruk yang diterima Red Devils musim ini.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minta Gaji Tinggi

Toney ingin menjadi lima besar penerima gaji tertinggi di Old Trafford.

Menurut The Sun, Toney meminta gaji sebesar £250,000 per minggu. Angka itu diyakini £10,000 lebih tinggi daripada penghasilan per minggu Bruno Fernandes saat ini.

Laporan tersebut menambahkan, meski mengenakan ban kapten, Fernandes bukanlah pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Gaji tertinggi berada di angka £350,000 per minggu yang dipegang oleh Casemiro dan pemain pinjaman Jadon Sancho.

Raphael Varane dan Marcus Rashford dilaporkan menerima gaji masing-masing senilai £340.000 dan £325.000 per minggu. Sedangkan Anthony Martial dan Mason Mount keduanya mendapatkan £250.000 untuk per minggu-nya.

Namun, kemungkinan Sancho, Varane dan Martial akan pindah musim panas ini. Man United akan profit dengan memiliki tagihan yang lebih rendah untuk menggaji pemain baru.

 

3 dari 4 halaman

Risiko Kehilangan Toney

Di sisi lain, Brentford kemungkinan tidak dapat memenuhi tuntutan gaji baru Toney. The Bees pasti akan memanfaatkan nilai pemain internasional Inggris itu sekarang daripada mengambil risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada Juni 2026.

Bos Bees, Thomas Frank menepis spekulasi bahwa klub sedang mempertimbangkan harga lebih rendah untuk penyerang timnas Inggris itu. Namun, ia mengakui pada bulan Februari kemarin, ia mengantisipasi kepergian sang striker selama jendela transfer musim panas.

Frank menyebutkan, "Kenyataannya adalah kontraknya tersisa satu tahun lagi pada musim panas. Saya pikir dia cukup terbuka untuk bermain bersama klub top di masa depan.

"Ada beberapa skenario; dia pergi di musim panas, dia pergi di musim dingin, atau dia bertahan hingga akhir. Jika dia pergi pada musim panas, musim dingin, atau musim panas setelahnya - saya pikir akan sangat luar biasa melihatnya bermain untuk klub papan atas," tambah Frank.

Sumber: Mirror

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer