Sukses


Virgil van Dijk Kecewa Berat Liverpool Kandas di Liga Europa, Alihkan Fokus ke Premier League

Bola.com, Liverpool - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, kecewa berat The Reds tersingkir dari Liga Europa, meski timnya menang di leg kedua melawan Atlanta.

Mohamed Salah berhasil mengkonversi penalti menjadi gol, sekaligus mengunci kemenangan 1-0 atas Atlanta pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

Namun, kekalahan 0-3 pada leg pertama di Anfield, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB, merugikan skuad asuhan Jurgen Klopp. Kemenangan pada leg kedua menjadi tidak berarti, Liverpool kalah agregat 1-3 dari Atlanta.

Kapten Liverpool ikut bereaksi soal terhentinya langkah mereka di Liga Europa.

“Hari ini pertandingan yang bagus, pertarungan yang hebat. Jelas kami menang tapi rasanya tidak begitu. Tentu saja ini merupakan kemajuan, namun kenyataannya kami sudah tersingkir,” ujar Van Dik, seperti dilansir dari situs resmi Liverpool

“Kami harus segera membalikkan keadaan, memulihkan diri, dan bertandang ke London pada Sabtu,” imbuh van Dijk.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Padahal Ingin Lolos

Van Dijk mengatakan Liverpool memiliki beberapa peluang, namun belum bisa memanfaatkannya menjadi gol. Tak heran, bek asal Belanda itu kecewa berat. 

“Saya pikir di babak pertama kami menguasai mereka dan menciptakan peluang. Ini tentang membuat keputusan yang tepat, dan sayangnya kami tidak mencetak gol lagi. Saya pikir gol kedua bisa mengubah banyak hal," tutur Van Dijk. 

“Kami kecewa tersingkir dari kompetisi ini, karena itu adalah sesuatu yang sangat ingin kami menangkan. Namun kerusakan terjadi pekan lalu dan itu adalah sesuatu yang membuat kami sangat kecewa,” ujar van Dijk.

 

3 dari 3 halaman

Harus Segera Move On

Liverpool tidak bisa berlama-lama meratapi kegagalan. The Reds harus kembali mempersiapkan timnya, untuk beraksi di Premier League, kembali menantang Manchester City dan Arsenal dalam perebutan gelar liga.

Skuad asuhan Klopp akan menjalani laga tandang melawan Fullham, pada Minggu, 21 April 2024. Selanjutnya mereka melakoni derby Merseyside kontra Everton, pada Kamis, 25 April 2024.

Virgil van Dijk selaku kapten meminta tim segera melupakan kekecewaan mereka, dan fokus dalam sisa pertandingan Premier League.

“Kami harus bangkit kembali. Kami telah melalui momen-momen sulit bersama-sama, dan kami juga pernah mengalaminya sebelumnya,” ujar bek Belanda itu.

Sumber : Liverpoolfc.com

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer