Sukses


Gasak Wolves dan Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Arsenal Ketagihan Menang Lagi demi Trofi Juara

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji karakter para pemainnya usai kemenangan di markas Wolverhampton pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. The Gunners menang meyakinkan 2-0 di Stadion Molineux, Minggu (21/4/2024) dini hari WIB.

Arsenal harus menunggu waktu hingga 45 menit untuk membuka keunggulan. Leandro Trossard mengoyak jala gawang Wolves menyambut umpan Gabriel Jesus di depan gawang.

Martin Odegaard membawa Meriam London menjauh di masa injury time. Bola liar diselesaikan dengan dingin oleh pemain Norwegia itu. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berada di urutan pertama dengan nilai 74, menggeser Manchester City.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Titik Terang

Arsenal sebenarnya dalam kondisi terluka menjelang lawatannya ke markas Wolves. Mereka dipecundangi Aston Villa akhir pekan lalu. Kemudian disingkirkan Bayern Munchen dari perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Mikel Arteta mengakui bahwa ia sangat senang dengan reaksi terhadap kekecewaan kami baru-baru ini. “Ketahanan yang ditunjukkan tim dan karakter setelah seminggu penuh emosi, ini adalah peluang besar bagi kami untuk kembali dan menjadi puncak liga dengan lima pertandingan tersisa," terangnya dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit - banyak tim besar kehilangan poin di sini dan saya pikir tim tampil sangat baik, sepenuhnya layak untuk memenangkan pertandingan dan kami kembali meraih kemenangan dengan clean sheet."

3 dari 5 halaman

Bermain Baik

“Gol pembuka adalah waktu yang tepat karena kami membuka peluang beberapa kali tetapi tidak berhasil mencetak gol, dan untuk mencetak gol itu sebelum jeda, saya pikir itu membawa ketenangan bagi tim. Di babak kedua, kami terus melaju dan pada akhirnya kami berhasil mencetak gol kedua.

“Kami memiliki beberapa peluang dan peluang besar, dan kami tidak berhasil mengonversinya. Mereka mulai melakukan beberapa perubahan dan memasukkan beberapa pemain ke sana, dan kami melakukan hal yang sama dengan pemain pengganti yang menurut saya juga banyak membantu tim. Hari yang menyenangkan!”

Selain mendapatkan kemenangan yang didambakan, satu lagi kemenangan tandang adalah clean sheet keenam The Gunners secara berturut-turut, sejak pertandingan bulan Januari lalu di markas Nottingham Forest.

4 dari 5 halaman

Fokus Derbi London

Arsenal dijadwalkan akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris tengah pekan besok di Emirates Stadium. Chelsea bermain di semifinal Piala FA saat Arsenal mengahdapi Wolves dini hari tadi.

The Blues kalah 0-1 dari Manchester City yang kemudian lolos ke final. “Sekarang kami menghadapi pertandingan besar lainnya, derby London besar melawan tim hebat yang sedang dalam performa bagus, di hadapan para pendukung kami. Ayo lakukan!" tegas Mikel Arteta.

 

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer