Sukses


Piala FA: Pep Guardiola Mengkritik Jadwal Padat, Sebut Bermain Terlalu Sering Membahayakan Kesehatan Pemain

Bola.com, Jakarta - Di depan sejumlah legenda sepak bola, Pep Guardiola mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang dijalankan Man City. Menurutnya, kondisi tersebut bisa berimbas buruk pada kesehatan pemain.

Pernyataan itu dilontarkan Pep Guardiola setelah ia membantu mengantarkan Man City ke final Piala FA. Pada semifinal, The Citizens mengalahkan Chelsea.

Namun, Pep Guardiola tak bisa menahan rasa kecewanya seraya menyerang broadcaster dan pihak terkait mengenai padatnya jadwal. Ia merasa bermain dalam tempo yang berdekatan tidaklah hal yang bagus.

"Tidak dapat diterima untuk bermain hari ini. Tidak dapat diterima. Itu tidak normal. Demi kesehatan para pemain, setelah 120 menit... itu tidak dapat diterima," kata Pep Guardiola di hadapan beberapa legenda sepak bola seperti Frank Lampard, Micah Richards, dan Alan Shearer.

"Saya tidak mengerti bagaimana kami bisa bertahan hari ini."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Adapun yang dikeluhkan Pep Guardila adalah keputusan otoritas terkait yang memutuskan untuk menggelar pertandingan semifinal Piala FA pada Sabtu. Padahal, tengah pekan Man City baru saja bertanding di Liga Champions.

"Tidak akan ada yang berubah. Kenapa main hari ini? Kenapa tidak besok? Padahal Chelsea, Man United, dan Coventry tidak tanding tengah pekan. Kenapa? Coba jelaskan kepada saya, ini soal kesehatan pemain."

"Para pemain tadi adalah legenda. Karena, saya tidak paham kok bisa mereka selamat dari padatnya jadwal pertandingan seperti ini."

"Kami cinta sepak bola, kami ingin bermain sepak bola, tetapi buat para pemain, bagaimana kesehatannya, saya rasa ini terlalu berlebihan."

 

3 dari 4 halaman

Puji Mentalitas

Meskipun City belum berada dalam kondisi terbaiknya, Guardiola memuji mentalitas pasukannya untuk mengatasi rasa sakit hati karena tersingkir dari Eropa dan lolos ke final Piala FA ketiga selama masa jabatannya.

"Beberapa pemain melakukan upaya luar biasa. Apa yang mereka lakukan hari ini adalah salah satu hal terhebat yang pernah saya lihat dari sekelompok pemain setelah 120 menit melawan Real Madrid. Anda tidak dapat mempersiapkan apa pun, empat jam untuk tiba di sini dan kemudian memainkan permainan dalam kondisi seperti ini."

"Kami sangat senang, kembali menunjukkan siapa kami. Musim depan ketika kami memainkan Liga Champions, adalah minggu yang sama dengan Piala Carabao. Bagaimana kita akan bermain?"

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer