Sukses


Pernah Bersama Bek Timnas Indonesia, Kini Jadi Calon Bos MU : Elkan Baggott Bakal Dilirik Kubu Old Trafford ?

Bola.com, Jakarta - Manajemen baru Manchester United terus melakukan beberapa langkah perombakan. Jabatan-jabatan strategis terus menjadi slot yang mendapat atensi lebih dari para petinggi yang sudah ada di Old Trafford.

Omar Berrada menjadi CEO baru. Lalu, mantan pemain Manchester City dan Southampton, Jason Wilcox telah bergabung sebagai direktur teknis. Selanjutnya, proses merekrut Dan Ashworth dari Newcastle United sebagai direktur olahraga baru masih terus berlangsung.

Ashworth akan menngantikan John Murtough yang dipastikan mundur dari posisinya. The Sun menurunkan konten teranyar. Mereka mengklaim, kepala pencari bakat Ipswich Town, Sam Williams akan menjadi orang berikutnya yang menjabat di Old Trafford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali Lagi

Status ini menjadikan petinggi di mantan klub Elkan Baggott ini kembali ke klub yang awalnya ditinggalkan pada musim semi 2022. MU telah mencapai kesepakatan dengan Ipswich Town terkait perekrutan pria berusia 36 tahun tersebut.

Sam akan mulai bekerja pada Mei 2024. Ia bakal mendapat tugas tak ringan, karena harus mendapatkan beberapa pemain muda yang berpotensi menjadi bintang atau kekuatan utama klub.

Manajemen MU berharap, Sam akan mendapatkan beberapa talenta, yang diharapkan bakal seperti Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. Dua nama tersebut sukses menghiasi pemberitaan tentang bagaimana bentuk masa depan MU.

 

3 dari 5 halaman

Punya Pengalaman

Pengalaman Sam memberi warna tersendiri bagi MU. Ia pernah menjabat tim pencari bakat di Bolton Wanderers dan Sheffield United. Sebelumnya, ia sempat juga menjadi tim analis bersama tim muda MU.

Kemudian, Sam pernah menjadi analis video untuk tim utama Man United. Ia bekerja bersama Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick dan Michael Carrick, sebelum akhirnya pindah ke Ipswich Town.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Lancar

Bersama eks klub Elkan Baggott, Sam sanggup mendatangkan pemain muda yang menjadi kekuatan inti musim ini. Mereka antara lain Brandon Williams (MU), Omari Hutchinson (Chelsea) dan Kieffer Moore (Bournemouth), serta penandatanganan mantan bek Setan Merah, Axel Tuanzebe.

Imbasnya, saat ini Ipswich Town punya kesempatan merangsek ke Premier League musim depan. Mereka berada di peringkat dua Championship Division berkat koleksi 89 poin, berselisih dua angka dari sang pemuncak, Leicester City.

Sumber : Sportsmole, The Sun

5 dari 5 halaman

MU Tak Lagi Menggigit

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer