Sukses


Malas Ah Main, Enggak Asik Suasananya : Ini 3 Bintang Dunia di Liga Inggris yang Pernah Menolak Perintah Klub untuk Merumput

Bola.com, Jakarta - Status megabintang kerap menjadi alasan bagi para pesepak bola untuk seenaknya sendiri mengeluarkan keputusan. Cristiano Ronaldo dan beberapa bintang Manchester United pernah melakukan itu.

Keputusan itu juga pernah hinggap di dada beberapa personel Arsenal. Ada beberapa penyebab yang membuat para bintang Premier League pernah menolak untuk bermain menghadapi musuh tertentu.

Sekarang, yuk simak 3 nama yang kalian pasti sudah familiar, namun ternyata pernah menolak bermain di laga resmi :

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Aaron Ramsdale

Siapa sangka kiper yang satu ini pernah menolak bermain. Hal itu terjadi dua musim silam, saat Arsenal bersua Sheffield United. Aaron Ramsdale tak ingin merumput, karena ia sadar menghadapi sang mantan klub.

Seperti diketahui, Aaron Ramsdale cemerlang bersama Sheffield United, yang membuat Arsenal kesengsem. Pada sisi lain, sang kiper juga sempat tak ingin bermain kontra West Brom, saat berkostum Sheffield.

 

3 dari 5 halaman

Raheem Sterling

Kisah singkat berikutnya datang dari Raheem Sterling. Ia secara tegas menolak bergabung dengan Liverpool pada momen pramusim 2015. Saat itu, beredar spekulasi kalau sang gelandang serang ingin pergi dari Anfield.

Benar saja. Ternyata Sterling enggan bergabung dengan Liverpool, demi mendapatkan kesempatan membicarakan kontrak baru. Sterling beralasan ke Brendan Rodgers kalau dirinya sakit.

Namun, seperti cerita aslinya, tak berapa lama Sterling menghilang, tiba-tiba sudah ada kabar kalau dirinya berkostum Manchester City.

 

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo harus menerima nasib tak masuk starting XI saat Manchester United bersua Tottenham Hotspur pada Oktober 2022. Saat itu, pemain asal Portugal ini terlihat berjalan mengitari lapangan dan masuk ke ruang ganti.

Pelatih MU, Erik ten Hag mengungkapkan setelah pertandingan, Ronaldo menolak ikut serta sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir. Efeknya, CR7 mendapat hukuman dan tak boleh bermain saat bertemu Chelsea.

Cerita berlanjut, tak lama setelah itu, konflik kian panas antara CR7 versus manajemen dan pelatih. Pada akhirnya, ia pergi ke Liga Arab Saudi, dan kini terus menikmati ketajaman di Al Nassr.

Sumber : Givemesport

5 dari 5 halaman

Susahnya Manchester United di Klasemen

Video Populer

Foto Populer