Sukses


Jurgen Klopp usai Liverpool Ditelanjangi Everton di Liga Inggris: Jangankan Juara, Posisi Zona Liga Champions Belum Aman

Bola.com, Jakarta - Liverpool menelan hasil buruk dalam lawatan ke markas Everton, duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). The Reds keok dengan skor 0-2.

Liverpool tidak bisa menembus pertahanan lawan. Everton menang lewat gol-gol Jarrad Branthwaite (27') dan Dominic Calvert-Lewin (58').

Kekalahan ini membuat kans Liverpool untuk bersaing menjadi juara Liga Inggris semakin berat. Bahkan menurut Jurgen Klopp, bukan cuma soal juara, posisi mereka zona Liga Champions juga sama sekali belum aman. 

"Kami harus bermain lebih baik, itu saja. Kami membutuhkan poin. Kami bahkan belum aman pada zona Liga Champions," kata Jurgen Klopp.

"Tottenham memainkan lebih sedikit pertandingan daripada kami. Saya bertanggung jawab untuk itu dan saya tahu itu, saya merasakannya," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Berat Liverpool

Kekalahan atas Everton membuat Liverpool bergantung pada hasil yang signifikan di tempat lain, tertinggal tiga poin dari Arsenal dan dengan keunggulan satu poin dari Manchester City, yang memiliki dua pertandingan di tangan.

Dan Klopp telah mengakui bahwa harapannya untuk mengamankan satu gelar Premier League lagi sebelum ia pergi di akhir musim tidak terlihat bagus.

"Kami membutuhkan mereka [Man City dan Arsenal] untuk kalah dalam pertandingan dan secara historis mereka tidak melakukan itu," kata Klopp.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf kepada Penggemar Liverpool

Liverpool saat ini unggul 14 poin atas Tottenham di peringkat lima, yang memiliki dua pertandingan tersisa, dan akan membutuhkan serangkaian hasil yang menakjubkan bagi tim asal London utara untuk menyalip mereka.

"Saya tidak tahu [apakah kami masih dalam perburuan gelar Liga Inggris]. Saya hanya bisa meminta maaf kepada orang-orang," sambung Klopp.

"Semua orang yang bersama kami tahu betapa sulitnya hal ini bagi kami, namun saya tahu bagi orang lain, hal ini sangat sulit. Jadi, kami seharusnya bisa bermain lebih baik, namun kami tidak melakukannya dan itulah mengapa kami kalah."

Sumber: BBC 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer