Sukses


Cetak Gol Jarak 14 Meter dengan Sundulan, Kevin De Bruyne Dinilai Lebih Hebat dari Steven Gerrard hingga Frank Lampard

Bola.com, Manchester - Manchester City masih menghidupkan peluang menjuarai Liga Inggris 2023/2024. Adalah kemenangan telak 4-0 mereka atas tuan rumah Brighton di Amex Stadium dalam pekan ke-35, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Man City kini mengumpulkan nilai 76, hanya berjarak satu poin dari Arsenal di peringkat pertama. The Citizens juga masih punya satu tabungan pertandingan yang bisa membuat mereka menggeser Arsenal.

Satu di antara pemain kunci kemenangan Man City adalah Kevin De Bruyne. Motor permainan asal Belgia itu mencetak satu gol pembuka menit ke-17 dengan tandukan memanfaatkan crossing Kyle Walker.

Kini Kevin De Bruyne sudah mengoleksi 4 gol dan 6 assist dari 13 penampilan di Liga Inggris sepanjang musim ini. Padahal ia sempat cedera lama sejak awal musim

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungguli Legenda Liverpool dan Chelsea

Melansir laman Daily Mail, Kevin De Bruyne dianggap melampaui kehebatan dari legenda Liverpool Steven Gerrard dan Frank Lampard (legenda Chelsea). Hal itu disampaikan oleh mantan bintang Liga Inggris, Jamie Redknapp setelah De Bruyne mencetak gol dari jarak 14 meter dengan tandukan ke gawang Brighton tadi malam.

“Kevin De Bruyne, kita telah melihat beberapa pemain hebat, seperti Gerrard, Lampard, David Silva, Yaya Toure, gelandang serang yang luar biasa, dialah yang terbaik bagi saya,” kata Redknapp.

"Dia melakukan hal-hal yang di luar dunia ini. Umpan-umpan yang ia lihat sepanjang kariernya, sejak datang ke Liga Inggris, tidak banyak yang bisa melakukan itu."

“Dia bisa mencetak semua jenis gol yang tidak saya duga melalui sundulan menyelam. Saya kagum padanya setiap kali saya melihatnya," lanjut Redknapp.

3 dari 5 halaman

Panutan di Man City

Jamie Redknapp menambahkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu telah menjadi panutan yang sempurna bagi para gelandang kreatif Man City, termasuk Phil Foden. Foden melanjutkan musim menakjubkannya, yang membuatnya muncul sebagai favorit untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini, dengan mencetak dua gol melawan Seagulls tadi malam.

'Itu adalah master dan masternya. Dengan Phil Foden dan apa yang dia lakukan saat ini, dia terlihat sangat baik. Dia selalu memikirkan gambaran itu dalam benaknya," tutur Redknapp.

'Anda memerlukan panutan yang baik. Sangat menyenangkan bagi Phil Foden melihat pemain seperti Kevin De Bruyne setiap hari. Hanya mencoba belajar dan mengambil sesuatu darinya."

“Tidak ada keraguan bahwa Phil Foden bermain sangat baik karena dia mengambil pelajaran bagus dari Kevin de Bruyne," jelas Redknapp.

4 dari 5 halaman

Tottenham Bisa Jadi Penentu

Menilai perburuan gelar juara musim ini, Jamie Redknapp yakin mantan klubnya yaitu Tottenham Hotspur bisa memiliki peran penting dalam menentukan tim mana yang akan mengangkat trofi Liga Inggris.

Pasukan Ange Postecoglou akan menjamu Arsenal dalam derby London Utara besok Minggu, sementara Spurs juga akan menghadapi Man City di minggu terakhir musim ini.

Redknapp yakin Arsenal bisa terus dinobatkan sebagai juara jika mereka menang melawan rival sengitnya akhir pekan ini.

“Tottenham akan memainkan peran besar saat mereka menghadapi Arsenal pada hari Minggu yang akan menjadi pertandingan besar, pertandingan derby, apa pun bisa terjadi,” katanya.

“Jika Arsenal bisa melewatinya, mereka akan memenangkan semua pertandingan mereka. Lalu yang jadi pertanyaan adalah apakah Man City bisa tergelincir sekali, seri maka itulah gelar juara Arsenal."

“Tottenham punya pertandingan kandang melawan Man City, mereka punya rekor bagus melawan mereka. Man City memang difavoritkan karena mereka punya sejarah dan tahu bagaimana melakukannya, tapi saya pikir Arsenal akan menjaga mereka tetap jujur.”

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer