Sukses


Pemain Lain Silakan Pergi dari MU, 5 Nama di Bawah Ini Wajib Bertahan : Kunci Kebangkitan Jelang Perubahan Besar

Bola.com, Jakarta - Manchester United bertekad bangkit pada musim 2024/2025. Wajah-wajah baru akan tampak di Old Trafford, karena manajemen berencana melepas 12 pemain pada musim paans ini.

Kepergian pemain-pemain tersebut membawa angin segar bagi Manchester United dalam perburuan banyak gelar. Musim ini, MU mengecewakan. Selain tersingkir dini dari Liga Champions, tim asuhan Erik ten Hag dipastikan gagal menggondol gelar Liga Inggris.

Hingga pekan ke-33, Red Devils masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara bermodal 53 poin. Meski begitu, Bruno Fernandes dkk. masih menyimpan satu asa guna menjadi yang terbaik di Piala FA.

Melaju ke final, MU bersua rival sekota, Manchester City, pada 25 Mei mendatang di Wembley. Terkait eksodus besar-besaran nanti, lima pemain dipastikan bertahan dan diprediksi menjadi tulang punggung tim. Siapa saja, lihat di bawah ini ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Andre Onana

Onana mempunya beberapa pengalaman buruk setelah melakukan blunder pada musim 2023/2024. Namun, kekuatan dan pengalaman menjadikan dirinya bakal terus dipakai.

Saat ini, Onana punya jam terbang yang semakin banyak, sehingga diharapkan bisa memberi tambahan energi untuk musim depan. Dia kerap melakukan hal aneh, tapi setidaknya punya kapasitas mengatur ritme pertahanan.

 

3 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Ia datang ke MU dengan status satu bek terbaik di kawasan Eropa. Namun, cedera telah membuatnya tak sanggup mengeluarkan performa terbaik.

Meski hanya tujuh kali menjadi starter di Liga Inggris, Martinez telah merasakan 36 pertandingan musim ini. Ia absen dalam 12 laga karena cedera. Jika ia sembuh total dan dalam kondisi bugar, lini belakang MU bisa semakin konsisten.

 

4 dari 7 halaman

Kobbie Mainoo

Mainoo telah menjadi sorotan di tengah musim yang suram bagi MU. Ten Hag sangat terkesan dengan pemain berusia 19 tahun itu, terutama ketika tur pramusim di AS.

Mainoo menjadi pilihan menarik ketika ada di lapangan, baik sebagai starter maupun datang dari bangku cadangan. Kemampuannya yang menawan, membuat dirinya mendapat kesempatan berkostum Timnas Inggris.

Dia telah mencetak tiga gol, termasuk upaya solo yang bagus untuk memastikan kemenangan 4-3 atas Wolves. MU ingin menghargai kemajuannya musim ini dengan kontrak baru yang saling menguntungkan.

 

5 dari 7 halaman

Alejandro Garnacho

Sang pemain sudah menunjukkan hasrat tinggi bertahan di MU. Ia sempat mendapat atensi fans setelah beradu argumen dengan kapten, Bruno Fernandes.

Pada sisi lain, momen tersebut menjadi pembuktian kalau dirinya bakal terus menjadi personel penting dalam permainan MU. Meski begitu, belum ada jaminan dirinya bisa bertahan sebagai starting XI.

 

6 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Sang kapten adalah nyawa perjalanan MU. Ia memberi contoh bagaimana berprilaku ketika berkostum tim sebesar Manchester United.

Musim ini, Fernandes hanya melewatkan dua dari 46 pertandingan MU. Dia memiliki ketabahan mental dan fisik yang luar biasa, mampu melewati rintangan dan membuat dirinya percontohan.

Dia mencetak 15 gol musim ini, termasuk delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya, serta 11 asis. Kini, siapapun yang menjadi pelatih MU musim depan, sang nakhoda wajib memilih partner tepat bagi Fernandes.

Sumber : Mirror

7 dari 7 halaman

MU Papan Tak Berdaya

Video Populer

Foto Populer