Sukses


Ingat Ada Ejekan Panas untuk Erling Haaland dari Mantan Kapten Tim Rival Manchester City : Lebih Baik ke Liga Dua

Bola.com, Jakarta - Tak ada yang meragukan dan kehebatan Erling Haaland. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022, Haaland tak butuh waktu lama menorehkan sejarah bareng Manchester City.

Pada musim debutnya, tombak asal Norwegia itu merupakan sosok penting di balik kesuksesan Manchester Biru meraih treble. Saat itu, Haaland menggondol Sepatu Emas karena menjadi yang tersubur di Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan 36 gol.

Musim ini, Haaland juga berpeluang memenangkan Liga Inggris 2023/2024 dan kembali menjadi top skorer. Masuk pekan ke-34, tim asuhan Pep Guardiola masih bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan modal 79 poin. Mereka cuma terpaut dari sebiji angka dari Arsenal selaku pemuncak dengan tuaian 80 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Potensi Terulang

Selain itu, Haaland juga masih berada di daftar teratas pencetak gol sementara dengan torehan 21 lesakan. Dia ditempel ketat pemain Chelsea, Cole Palmer, yang sudah mengepak 20 gol.

Haaland mencatatkan namanya di papan skor saat Manchester City menang 2-0 atas Nottingham Forest, Minggu (28/4/2024). Dalama laga yang mentas di The City Ground itu, Haaland masuk lapangan dari bangku cadangan.

Pep Guardiola memainkan Haaland pada menit ke-62. Hanya berselang sembilan menit, ia mencetak gol sekaligus menggandakan skor bagi Man City. Guardiola tak ambil risiko memainkan Haaland sebagai starter, karena tombak kesayangannya itu masih belum 100 bugar pascacedera pada laga sebelumnya.

 

3 dari 5 halaman

Berubah Arah

Sukses Haaland mencetak gol membuat legenda Manchester United, Roy Keane, takjub. Padahal, sebelumnya, Keane sempat melontarkan kritikan pedas kepada Haaland menyusul hasil imbang 0-0 kala Manchester City menjamu Arsenal di Etihad Stadium beberapa waktu lalu.

Saat itu, Haaland tak mampu memaksimalkan peluang karena mendapat pengawalan ketat dari bek-bek Arsenal. Usai pertandingan, Keane mengejek Haaland dan menyebutnya lebih pantas bermain di "liga dua" ketimbang di kasta tertinggi Inggris.

Namun, kini, Keane balik memuji. Kata Keane, Haaland mampu bangkit dari kritikan dan kembali menjadi striker ganas. Tatkala menjadi pundit di Sky Sports dalam duel melawan Nottingham Forest, Keane ta kuasa menahan pujian.

 

4 dari 5 halaman

Siap Menggebrak

Saat presenter Dave Jones bertanya pada level apa Keane menyarankan mantan bintang Borussia Dortmund itu bermain selama 30 menit di lapangan, Keane menjawab dengan cuek:

"Sebelumnya dia seperti pemain Championship, tapi dia telah berkembang pesat! Dalam hal pencetak gol, dia benar-benar luar biasa, tidak ada yang meragukan kualitasnya dalam hal penyelesaian akhir," tegas Keane.

Menurut Keane, Haaland bisa mencetak gol karena beruntung punya kolega sekelas Kevin dey Bruyne. Bruyne-lah yang memberikan asis sehingga Haaland bisa mengoyak jala musuh.

Haaland sendiri bersyukur karena Manchester City bisa meraup tiga angka di pekan krusial. Dia juga membantah kalau kemenangan ini hanya berpusat kepadanya. Ini berkat kerja sama tim.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

MU Tak Berdaya

Video Populer

Foto Populer