Sukses


Manchester United Lagi BU Nih, Cukup Jual 4 Pemain Dapat Rp 2 Triliun : Siapa Saja Layak Ditendang

Bola.com, Jakarta - Para pemain Manchester United sedang bimbang. Belum mendapatkan trofi sampai sejauh ini, membuat banyak spekulasi bermunculan. Melaju ke final Piala FA tak membuat nasib pemain luput dari cuci gudang.

Mirror pernah menulis, 12 pemain akan dilepas pada musim panas ini menyusul performa sepanjang musim ini. Di Liga Inggris 2023/2024, hingga memasuki pekan ke-34, Red Devils masih terpuruk di posisi keenam klasemen sementara. Terpaut 13 angka dari Aston Villa di urutan keempat untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Manchester United sudah lebih dulu terdepak dari Liga Champions musim ini. Bruno Fernandes dkk hanya mampu beraksi di fase grup. Praktis, MU hanya membidik gelar Piala FA. Ini pun tak mudah, karena mereka berhadapan dengan Manchester City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Membangun Butuh Uang

Inilah yang membuat Sir Jim Ratcliffe, pemegang saham 35 persen, bertekad membangun kembali kejayaan klub. Satu di antaranya adalah melepas sejumlah pemain dan menggantinya dengan darah-darah segar.

Tentu saja, MU butuh uang agar kas tak banyak jebol ketika membeli pemain. Nah, ada empat pemain yang jika dilepas, bisa mendatangkan uang sekitar Rp2 triliun. Yuk, siapa saja mereka?

Nama pertama adalah Mason Greenwood, yang ditaksir bernilai 50 juta pounds. Mason Greenwood tampil oke di Getafe, namun hampir pasti tidak akan bermain untuk Manchester United lagi.

 

3 dari 6 halaman

Sumber Dana

Ia bisa menjadi sumber pendapatan karena MU sudah menempanya sejak di akademi. Dalam 27 penampilan La Liga musim ini, pemain berusia 22 tahun ini telah berkontribusi langsung dalam 11 gol, sehingga menarik minat calon peminat jangka panjang.

Secara khusus, Atletico Madrid sudah menyatakan ketertarikan guna merekrut Greenwood. Jika berhasil, Greenwood akan merasakan berada di klub besar lagi, setelah tak dipakai MU.

Nama kedua yang bisa menjadi sumber revenue tinggi adalah Jadon Sancho. Harga sang pemain berada di kisaran 40 juta pounds. Kans melepas Sancho sangat besar, karena kemungkinan dirinya tak pernah lagi dipanggil pulang.

 

4 dari 6 halaman

Belum Mau

Satu yang menjadi masalah, tim yang meminjam Sancho musim ini, Borussia Dortmund enggan memiliki secara permanen. Oleh karena itu, MU harus mencari calon pembeli yang sanggup menyetor dana 40 juta pounds.

Sosok yang memiliki harga sama dengan Sancho adalah Antony, 40 juta pounds. Antony adalah satu di antara rekrutan mahal Ten Hag. Kala itu, harganya mencapai 85 juta pounds, dan banyak pihak menilai MU telah tertipu mentah-mentah.

Hanya menyumbang satu asis dan nihil gol di Premier League musim ini, bisa jadi hari-hari Antony di Old Trafford sudah lama berlalu. Sayang, belum ada klub yang mau menyodorkan tawaran guna membeli Antony.

 

5 dari 6 halaman

Buang yang Tua

Penggawa terakhir yang bisa memberi dana segar bagi MU adalah Casemiro. Si orang tua akan bernilai mahal ketika dilempar ke Arab Saudi. Nilai transfer eks Real Madrid ini bisa di angka 50 juta pounds atau nyaris Rp 900 miliar.

Casemiro tampil cemerlang di musim pertamanya di Old Trafford. Juara Eropa lima kali itu dipuji karena menanamkan mentalitas juara saat ia menginspirasi Manchester United meraih trofi pertama, Carabao Cup.

Namun, seiring usia, performanya tak lagi konsisten di MU. Terlepas dari fakta itu, bagi klub-klub Liga Arab Saudi, nama Casemiro bisa jadi akan menjual. Walhasil, uang senilai minimal 50 juta pounds bisa mendarat ke kas Manchester United.

Sumber : Givemesport

6 dari 6 halaman

MU Finis di Papan Tengah

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer