Sukses


Jika Gabriel Jesus Dibuang, 4 Nama Bisa Datang ke Arsenal

Bola.com, Jakarta Karier Gabriel Jesus di Arsenal berada di persimpangan jalan. Tak menutup kemungkinan penyerang asal Brasil itu akan meninggalkan Emirates Stadium musim ini.

Pasalnya, manajemen kini tengah mempertimbangkan apakah menyudahi kerja sama dengan pemain berusia 27 tahun itu atau melanjutkannya.

Jesus diangkut dari Manchester City pada tahun 2022. Dia anggap sebagai pemain yang mampu menghubungkan lini per lini, namun belum produktif di depan gawang.

Sepanjang musim ini, Jesus baru mengemas delapan gol selama 2000 menit bermain. Di musim debutnya, Jesus hanya mengantongi 11 gol sebelum performanya terus menurun lantaran cedera.

Arsenal terbuka untuk melepas Jesus yang ketika diboyong dari Manchester City seharga £45 juta.

Setidaknya ada sejumlah bintang Liga Inggris yang bisa mengisi posisi Jesus macam Ivan Toney dan Alexander Isak. Nama lain yang juga keren adalah Benjamin Sesko dari RB Leipzig dan Viktor Gyokeres dari Sporting CP.

Mengingat persaingan musim depan akan sangat ketat, Arsenal sudah sepantasnya segera membeli tombak anyar.

Dilansir Mirror Football, berikut daftar pemain yang bisa jadi pertimbangan bagi pelatih Mikel Arteta jika Arsenal benar melepas Jesus:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ivan Toney

Striker Brentford, Toney, setahun lebih tua dari Gabriel Jeuss, tetapi mungkin dia terlambat berkembang.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak menjalani satu musim penuh di Premier League hingga musim 2021-22, setelah membawa The Bees promosi dengan 31 gol Championship pada tahun sebelumnya.

Sejak naik ke divisi teratas, ia memiliki rekor solid dengan 36 gol dalam 80 pertandingan, dengan Jesus mencetak 23 gol dalam 79 pertandingan dalam periode yang sama.

Namun, sejak kembali dari larangan bermain karena melanggar peraturan taruhan, ia hanya tampil empat kali dalam 14 penampilan.

 

Biaya transfer sekitar £50 juta telah diperdebatkan. Manajer Brentford, Thomas Frank sebelumnya mengisyaratkan harga yang diminta lebih tinggi, namun Toney belum akan memasuki tahun terakhir kontraknya.

3 dari 5 halaman

Alexander Isak

 

Striker Newcastle Isak bergabung dengan The Magpies dengan rekor biaya klub, dilaporkan sekitar £63 juta, sekitar waktu yang sama ketika Jesus pindah ke Arsenal.

Namun, dengan pertanyaan seputar situasi FFP, terutama jika Newcastle gagal tampil di Eropa, dia mungkin akan masuk bursa.

Pemain Swedia ini telah mencetak gol hampir di mana pun ia bermain, dengan musim yang mencetak dua digit gol di kasta tertinggi Swedia, Belanda, dan Spanyol.

Musim ini, dia mencetak 19 gol di liga dengan rata-rata satu gol setiap 102,6 menit. Ia melewatkan beberapa pertandingan karena cedera, seperti yang terjadi pada musim lalu ketika ia mencetak 10 gol hanya dalam 22 pertandingan, namun ia telah mencetak sembilan gol dalam jumlah pertandingan yang sama sejak kembali dari absen terakhirnya.

Meskipun usianya baru 25 tahun pada bulan September, Isak bisa dibilang adalah striker paling lengkap di antara mereka yang masuk dalam daftar pilihan Arsenal. 

4 dari 5 halaman

Benjamin Sesko

Sesko dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris musim lalu, tetapi memilih meninggalkan Red Bull Salzburg ke RB Leipzig. Klubnya saat ini tidak segan-segan menguangkan pemainnya, dan kepindahannya baru-baru ini ke Jerman tidak harus dilihat sebagai tanda bahwa dia akan bertahan.

Masih berusia 20 tahun, pemain Slovenia telah beradaptasi dengan cepat di Bundesliga. Dia mencetak rata-rata satu gol setiap 121,2 menit di liga dan total mencetak 11 gol, dengan hanya Lois Openda yang mencetak lebih banyak gol untuk Leipzig.

Pemain muda ini juga tampil mengesankan di tingkat internasional, mencetak lima gol untuk Slovenia di kualifikasi Euro 2024.

Delapan dari 11 gol liga Sesko musim ini terjadi sejak pergantian tahun, termasuk empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya. Dia terikat kontrak hingga 2028, sehingga Leipzig tidak perlu menjualnya, namun tawaran yang besar dapat menggoda mereka untuk menguangkannya.

5 dari 5 halaman

Viktor Gyokeres

Isak absen di beberapa pertandingan terakhir kualifikasi Euro bagi Swedia, Gyokeres maju dan mencetak gol saat bermain imbang dengan Belgia pada bulan Oktober.

Namun, tidak ada striker yang akan terlibat di Euro 2024, karena Swedia gagal lolos. Penampilan Gyokeres di klub lebih menarik perhatian.

Setelah dua musim panas di Championship bersama Coventry, ia diberi kesempatan di liga papan atas bersama Sporting.

Gyokeres mencetak 26 gol dalam 30 pertandingan liga musim ini, dan 40 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi.

 

Sporting membayar sekitar £21 juta untuk Gyokeres dan mengharapkan laba atas investasi yang signifikan, sementara klausul penjualan Coventry juga bisa menjadi salah satu faktornya.

Namun, jika Arsenal menginginkan seorang striker yang memiliki insting mencetak gol, mereka bisa melakukan hal yang lebih buruk.

Sumber: Mirror

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer