Sukses


Bernando Silva Ancang-ancang Out dari Man Ciy, PSG atau Barcelona Nih Selanjutnya?

Bola.com, Jakarta Bintang Manchester City, Bernando Silva telah lama dikaitkan dengan Barcelona. Menurut sejumlah laporan, pemain asal portugal itu kembali terbuka untuk hengkang musim panas ini.

Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan siap menghadapi tantangan baru. Musim ini ia mempersembahkan 11 gol dan 6 asisst dari 45 penampilan bersama Man City.

Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik dengan pemain yang telah mengabdi bersama Man City selama 7 tahun. Silva dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar €58 juta dalam kontraknya. Pemain timnas Portugal itu memiliki kontrak dengan Cityzen hingga 2026.

Jika Silva pindah, ia akan bertemu dengan mantan rekan setimnya Ilkay Gundogan dan Joao Felix rekan senegaranya. Bahkan ada laporan, Silva telah bertanya mengenai gaya hidup di Barcelona melalui kedua pemain itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kepastian

Namun, Bernando Silva ingin kepastian mengenai masa depannya dapat terselesaikan selambat-lambatnya yaitu pada akhir Euro, yaitu tanggal 14 Juli. Ia ingin pergil berlibur tanpa menghabiskan waktu memikirkan masa depannya, menurut Sport.

Barcelona perlu melakukan penjualan besar-besaran supaya kedatangan Silva menjadi sesuatu yang dapat mereka pertimbangkan. Xavi Hernandez telah lama menjadi pengagum Silva. Bahkan mantan pemain Barca itu menjamin silva akan masuk starting line-up.

Namun, kini Barca membutuhan posisi lain yang semakin mendesak. Silva juga telah hampir berusia 30 tahun. Tentu hal itu akan menjadi risiko bagi Barcelona.

3 dari 4 halaman

Ada PSG

Selain Barcelona, PSG juga dikabarkan makin serius memburu Bernardo Silva. Bernardo bisa saja pindah dengan harga £50 juta di akhir musim.

Ia baru menandatangani perpanjangan 12 bulan setahun yang lalu, menjadikan kontraknya saat ini hingga tahun 2026.

Baru-baru ini beredar kabar Bernardo Silva ingin cabut dari Manchester City. Silva merasa sudah cukup setelah memenangkan semua trofi di City dan ingin mencari tantangan baru.

4 dari 4 halaman

Andalan

Gelandang Timnas Portugal tersebut bisa dikatakan sebagai satu di antara pemain kunci Manchester City. Semenjak bergabung dari AS Monaco pada Mei 2017, Bernardo Silva menunjukkan performa yang ciamik di lini tengah.

Dia berhasil mencetak 64 gol dan 63 assist dari 345 pertandingan diseluruh ajang bersama Man City. Berkat kontribusi Silva, The Citizens berhasil meraih 15 trofi juara, termasuk lima gelar Premier League, satu Liga Champions, dan satu titel Piala Dunia Antarklub. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: Football Espana

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer