Sukses


Liga Inggris: Chelsea, Man City hingga MU Gontok-gontokan untuk Gaet Bintang Muda Shakhtar Donetsk

Bola.com, London - Georgiy Sudakov tampil impresif bersama Shakhtar Donetsk. Performa pemain berusia 21 tahun tersebut membuat klub-klub Premier League, mulai dari Chelsea, Manchester City, hingga Manchester United memperebutkan tanda tangannya.

Georgiy Sudakov merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Shakhtar Donetsk. Setelah membela tim junior dari 2017 sampai 2020, Sudakov dipercaya memperkuat Shakhtar Donetsk pada musim 2020/2021.

Sejak saat itu, Georgiy Sudakov menjadi satu di antara pemain muda andalan di Shakhtar. Dia berhasil mencetak 19 gol dan 18 assist dari 100 penampilan bersama Shakhtar Donetsk.

Berkat penampilan gemilang itu, Georgiy Sudakov mendapatkan kontrak baru dari klubnya pada Februari 2024. Dengan adanya kontrak baru tersebut, sang pemain akan tetap membela Shakhtar Donetsk sampai 30 Juni 2028.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diincar Klub Elite Premier League

Meski baru saja menambah duras kerja, Georgiy Sudakov diperkirakan akan meninggalkan klub papan atas Ukraina itu pada akhir musim ini. Pada bulan lalu, CEO Shakhtar Dotesk, Sergei Palkin, mengungkapkan Sudakov kemungkinan akan dijual musim panas ini.

Sang pemain kabarnya diincar klub-klub elite Premier League, mulai dari Arsenal, Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Namun dari lima tim tersebut, The Blues berada di baris terdepan.

Menurut laporan Daily Mail, dikutip dari Sportsmole, Rabu (8/5/2024), Chelsea telah meningkatkan upaya untuk mendapatkan tanda tangan Sudakov. Berdasarkan laporan tersebut, Tim London Biru sangat serius untuk mendatangkan gelandang serang itu ke Stamford Bridge.

 

3 dari 4 halaman

Siap Dilepas Setengah Harga

Kubu Chelsea dikabarkan telah mengadakan diskusi dengan perwakilan Georgiy Sudakov membahas potensi transfernya pada musim panas. Gelandang serang tersebut diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar 125 juta poundsterling pada Juni tahun ini.

Namun, Shaktar Donetsk diperkirakan akan menerima tawaran di bawah jumlah tersebut, dengan kemungkinan harga yang diminta sebesar 65 juta poundsterling atau setengah dari klausul pelepasan.

Dana bukan masalah besar untuk Chelsea. Namun, mereka harus merelakan kepergian satu di antara pemainnya, agar klub tidak melanggar Premier League's Profit and Sustainability Rules.

Apa bila Chelsea berhasil mencapai kesepakatan dengan Georgiy Sudakov, berarti pemain muda itu akan bergabung kembali dengan rekan setimnya di Timnas Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Sumber: Sportsmole

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer