Sukses


Jelang Tottenham Vs Man City di Liga Inggris, Pep Guardiola: Menang atau Gelar Juara di Tangan Arsenal

Bola.com, London - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya tidak punya alternatif lain selain menang di markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Rabu (15/5/2024) dini hari nanti. Timnya dituntut menang jika masih menginginkan gelar juara dari tangan Arsenal.

The Gunners mendapatkan kembali posisi teratas pada hari Minggu setelah kemenangan 1-0 mereka atas Manchester United. Tetapi peluang untuk memenangkan rekor gelar keempat berturut-turut tetap ada di tangan Man City yang masih punya sisa dua laga terakhir.

The Citizens untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai 85, terpaut satu angka dari Arsenal. Namun Arsenal cuma punya satu laga terakhir menjamu Everton.

Sementara Erling Haaland dkk, masih punya dua tabungan laga melawan Spurs dan West Ham. Jika berhasil menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan, otomatis gelar juara kembali didapat Man City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hanya Ada Satu Cara

Atau jika nanti Man City cuma meraih satu angka di markas Spurs dan di klasemen akhir memiliki nilai sama dengan Arsenal, mereka kalah selisih gol dari Meriam London.

Jadi hanya kemenangan dini hari nanti untuk menghidupkan kans The Citizens mempertahankan gelarnya.

“Kami tahu jika kami tidak menang, kami tidak akan memenangkan Premier League. Itu yang harus kami lakukan untuk mengetahui secara pasti siapa mereka sebagai sebuah tim," beber Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Man City.

“Jadi tuntutan selalu ada, terutama musim ini karena mereka lebih proaktif dibandingkan di masa lalu dibandingkan dengan manajer lain."

3 dari 5 halaman

Ancaman Spurs

Guardiola memperingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan Tottenham. Apalagi Spurs menghidupkan kans lolos ke Liga Champions, ditambah motivasi setelah mengalahkan Burnley akhir pekan kemarin.

“Mereka sangat agresif, tidak peduli apa yang terjadi, mereka kalah 4-0 di Anfield dan mereka terus melanjutkan rencana permainan dan berpegang pada apa yang mereka yakini," lanjut Guardiola.

“Kesulitannya ada di sana. Namun pada saat yang sama kami tahu untuk apa kami bermain. Untuk memberi kita kesempatan di rumah bergantung pada kita. Itulah pola pikir kami.”

4 dari 5 halaman

Pantang Lengah

Skuad Man City kemungkinan tidak diperkuat Jack Grealish dan Nathan Ake yang masih berkutat dengan cedera. Sang pelatih asal Spanyol hanya bisa berharap para pemain yang tampil tetap menjaga konsentrasi.

“Yang kami lakukan hanyalah apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan. Dalam jenis permainan seperti itu, selama Anda fokus pada pekerjaan dan proses serta apa yang harus Anda lakukan, itu jauh lebih baik."

“Situasi lain tidak akan ada dalam pikiran Anda jadi itulah yang harus kami lakukan karena untuk apa kami bermain," tegas Guardiola.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer