Sukses


Kevin de Bruyne Kesal Banget, Merasa Erling Haaland Kurang Dihargai

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, berkeluh kesah. Dia merasa rekan setimnya, Erling Haaland, kurang mendapat perhargaan yang layak meskipun tetap tampil impresif setelah musim debutnya yang spektakuler. 

Gelandang andalan Manchester City ini mengungkapkan pandangan saat timnya berada di ambang rekor gelar juara Premier League keempat secara beruntun. Anak asuh Pep Guardiola hanya perlu menyamai hasil Arsenal akhir pekan ini untuk mencatatkan diri dalam sejarah divisi utama Inggris.

Jika mereka berhasil, kontribusi dari beberapa pemain bintang serta kepemimpinan sang pelatih akan sangat dihargai. Pada Kamis (16/5/2024), Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini versi Football Writers' Association.

Sementara itu, Rodri, pengatur ritme lini tengah, mendapat pujian atas kontribusi krusialnya dalam sistem permainan Man City. Namun, menurut De Bruyne, Erling Haaland justru tergelincir dari radar meski mencetak 38 gol musim ini setelah mengakhiri musim debutnya dengan 52 gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali Tampil Luar Biasa

"Musim yang ia menjalani tahun lalu dan angka-angkanya sangat luar biasa dan konyol," kata De Bruyne, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (17/5/2024). 

"Ketika Anda mengalami musim yang kurang baik, orang-orang tidak menghargai apa yang telah Anda lakukan. Namun, ia kini telah mencetak 27 gol dan mungkin akan memenangi Sepatu Emas lagi. Ini luar biasa. Ia kembali tampil luar biasa dan ia akan selalu melakukan apa yang ia lakukan."

De Bruyne juga mengungkapkan pilihannya untuk Pemain Terbaik Musim Ini di timnya. "Jika saya melihat tim kami, saya akan memilih Phil atau Rodri, karena peran penting mereka. Ada juga beberapa pemain yang sangat bagus di tim lain - di Arsenal, ada beberapa, dan Ollie Watkins tampil luar biasa untuk Aston Villa," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Harus Menghargai

Haaland meneguhkan keunggulannya dalam perebutan Sepatu Emas dengan kemenangan atas Tottenham pada Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Torehan impresifnya musim ini terjadi meski ia sempat absen selama dua bulan karena cedera.

Man City akan menjamu West Ham di Etihad pada Minggu (19/5/2024), sementara Arsenal akan menjamu Everton di Emirates. De Bruyne yakin Man City layak mendapatkan rasa hormat jika berhasil memecahkan rekor gelar juara keempat secara beruntun.

Tim asuhan Guardiola memiliki keunggulan dua poin atas Arsenal menjelang pertandingan terakhir pekan ini. "Anda harus menghargai apa yang Anda lakukan sepanjang tahun untuk bisa berada dalam situasi ini," ujar De Bruyne.

"Orang-orang selalu berbicara tentang trofi, tetapi kami bekerja selama 11 bulan untuk mencapai situasi ini dan jika Anda tidak menikmatinya, apa artinya itu? Satu pertandingan itu, jika kami menang atau tidak menang, itu tidak akan mengubah perasaan saya tentang seberapa baik kami bermain musim ini."

 

4 dari 5 halaman

Kerja Keras Man City

De Bruyne menekankan pentingnya menikmati proses dan kerja keras yang telah mereka lakukan sepanjang musim.

"Saya tahu ada banyak pembicaraan setelahnya, tetapi menurut saya, tim ini telah melakukan hal yang luar biasa setelah kesuksesan yang kami raih dalam beberapa tahun terakhir. Merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh tim untuk bisa berada dalam situasi seperti ini lagi," tegasnya. 

Man City, yang saat ini unggul dua poin atas Arsenal, akan bertarung habis-habisan di pertandingan terakhir untuk memastikan gelar juara. De Bruyne dan rekan-rekannya bertekad untuk menutup musim ini dengan gemilang dan mencatatkan sejarah baru bagi klub. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer