Sukses


Wahai MU, Benjamin Sesko Malah Diisukan Merapat ke Arsenal Nih

Bola.com, Jakarta - Sempat diisukan ke Manchester United (MU), kini Arsenal disebut lebih dekat untuk dapatkan jasa Benjamin Sesko.

Benjamin Sesko sukses mencuri perhatian dalam beberapa minggu terakhir setelah musimnya yang apik bersama tim Bundesliga, RB Leipzig

Pemain berusia 20 tahun itu pindah ke RB Leipzig musim panas lalu. Sejak saat itu, Sesko telah mencetak 13 gol dalam 30 penampilannya di Liga Jerman.

Menurut laporan dari Telegraph, Arsenal memiliki minat kuat pada pemain depan berpostur jangkung dengan tinggi 195 cm itu.

Laporan itu menyebut  pihak lain yang tertarik sekarang yakin bahwa The Gunners berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan Sesko. Apalagi, agenya, Elvis Basanovic, hadir saat Arsenal mengalahkan Chelsea 5-0 bulan lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nilai Jual Meningkat

Mantan bintang RB Salzburg ini sebelumnya memiliki klausul pelepasan senilai 43 juta paun atau setara Rp860 miliar yang tercantum dalam kontraknya.

Angka tersebut sekarang telah meningkat menjadi 64 juta atau sekitar Rp1,2 triliun mengingat performa gemilangnya belakangan ini.

Benjamin Sesko telah mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya, termasuk gol melawan finalis Liga Champions, Borussia Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Deretan Tim Lain Minati Sesko

Selain itu, Manchester United juga telah menunjukkan minat pada Sesko, karena mereka mencari saingan untuk Rasmus Hojlund.

Sang agen dari pemain itu juga memposting foto dirinya di Old Trafford untuk pertandingan Manchester United melawan Arsenal pekan lalu.

Kemudian, AC Milan juga dikaitkan dengan mengincar Sesko setelah penyerang utama mereka, Oliver Giroud, hengkang ke Amerika Serikat bersama LAFC.

 

4 dari 5 halaman

Arsenal Harus Jual Pemain Dulu

Meskipun The Gunners tidak memiliki penyerang murni, mereka telah menemukan kesuksesan selama paruh kedua musim ini dengan memainkan Kai Havertz sebagai penyerang.

Hal itu membuat kebutuhan penyerang menjadi kurang mendesak, tetapi Arsenal disebut tetap akan gencar di transfer mendatang.

Selain Sesko, tim asuhan Arteta itu  juga dikaitkan dengan penyerang lain, yakni Viktor Gyokeres dan Joshua Zirkzee.

Untuk dapat melonggarkan skuad di transfer musim panas ini, pemain-pemain cadangan Mikel Arteta dijadwalkan untuk dijual musim panas ini.

Pemain-pemain tersebut di antaranya adalah Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe, Aaron Ramsdale, dan Reiss Neilson.

Sementara itu, Kieran Tierney, Albert Sambi Lokonga, dan Nuno Tavares, yang semuanya telah dipinjamkan musim ini, diharapkan akan pergi dengan transfer permanen.

Arsenal yang selama dua musim terakhir ini selalu bersaing merebut gelar juara Liga Inggris tentu perlu merombak skuadnya untuk menghadapi musim depan.

Penyerang murni yang tajam mungkin menjadi elemen penting bagi The Gunners agar dapat tampil lebih garang di musim berikutnya.

Sumber: The Sun dan The Telegraph

Penulis: Rayhan Hakim 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Benjamin Sesko

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer