Sukses


Mauricio Pochettino Dapat Dukungan Kencang, Tetap Bertahan di Chelsea?

Bola.com, London - Dewan Direksi Chelsea masih mempertimbangkan masa depan Mauricio Pochettino sebagai manajer di Stamford Bridge.

Musim ini penuh dengan ujian bagi Chelsea, terutama saat The Blues harus rela dibungkam dengan kekalahan 0-5 dari Arsenal di Premier League, pada 24 April 2024.

Namun, Pochettino bersama anak asuhnya telah sedikit membayar kekecewaan penggemar, dengan kemenangan berturut-turut di empat pertandingan terakhir. Berkat rentetan kemenangan itu Chelsea telah beranjak ke posisi keenam di klasemen Premier League, meninggalkan Manchester United di posisi kedelapan.

Chelsea hanya perlu memenangi satu pertandingan terakhir musim ini, melawan Bournemouth, untuk menjamin posisinya di turnamen benua Eropa musim depan.

The Blues masih bisa finis di peringkat kelima, apabila Tottenham Hotspur kalah dalam laga terakhir kontra Sheffield United. Sebenarnya posisi kelima dan keenam bukanlah kesuksesan bagi tim sekelas Chelsea, namun itu merupakan sebuah kemajuan, mengingat mereka finis di posisi ke-12 pada musim lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Namun, hasil baik di akhir-akhir musim ini belum membuat status manajer Pochettino aman. Masa depannya di Stamford Bridge belum jelas.

Menurut The Guardian, dikutip dari Sports Mole, Jumat (17/5/2024), dewan direksi Chelsea akan melakukan tinjauan pada akhir musim. Setelah itu mereka akan mengambil keputusan soal masa depan Pochettino.

Pochettino dikabarkan mendapat dukungan dari tokoh-tokoh penting di Stamford Bridge. Sejumlah tokoh terkemuka klub yang ingin mepertahankannya.

Sang pemilik Chelsea, Tod Boehly, tampaknya juga mengisyaratkan Pochettino akan tetap bertanggung jawab atas klub pada musim panas ini. Di Forum Ekonomi Qatar, Boehly mengatakan kepada para penggemar untuk bersabar, menunggu progress Chelsea k edepan.

"Hal nomor satu adalah Anda harus bersabar,” ujar Boehly. 

“Anda sedang menyusun sesuatu dan berharap hal itu dapat terwujud dengan sangat cepat, namun kenyataannya segala sesuatu yang baik memerlukan sedikit waktu. Kesabaran selalu menjadi pemikiran bagi kami," kata Boehly.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Pochettino

Manajer berusia 52 tahun itu telah mencatatkan 25 kemenangan, 11 seri, dan 14 kekalahan dari 50 pertandingan sejak kedatangannya ke Chelsea pada Juli 2023.

Setelah kekalahan besar 0-5 melawan Arsenal, The Blues telah memaksimalkan penampilan dengan meraih 13 dari 15 poin terakhir yang tersedia di Premier League.

Selain tatktik Pochettino, pemain muda berusia 22 tahun andalan mereka, Cole Palmer juga menjadi kunci kebangkitan The Blues. Saat kemenangan terakhir ketika melawan Brighton, Kamis (16/5/2024), Cole Palmer menyarangkan satu gol, sekaligus menggenapkan jumlah golnya menjadi 22 gol di Liga Premier selama musim 2023/2024. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer