Sukses


Sedihnya Pep Guardiola Lihat Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan penghormatan kepada Manajer Liverpool Jurgen Klopp. 

Pep Guardiola yang baru saja memenangkan gelar Liga Inggris bersama Manchester City itu pun hampir meneteskan air mata ketika membicarakan Jurgen Klopp. 

Klopp memimpin Liverpool untuk terakhir kalinya pada pekan terakhir Liga Inggris saat The Reds mengalahkan Wolves 2-0 di Anfield hari Minggu malam WIB.

Pada sesi konferensi pers usai Man City jadi juara, Guardiola meluangkan waktu untuk memberikan jawaban tulus tentang sosok Klopp.

Suara sang pelatih hampir pecah ketika ia menyoroti betapa pentingnya peran Klopp dalam karier kepelatihannya.

"Aku akan sangat merindukannya, Jurgen telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidupku. Dia membawaku ke level yang lain sebagai seorang manajer. Kami sangat menghormati satu sama lain,” kata Guardiola.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klopp Turut Bantu Man City Berkembang

Menurut Guardiola, rivalitas yang terjadi selama enam tahun antara dirinya dengan Klopp telah membuatnya menjadi lebih baik bersama Manchester City.

"Dia membantuku dengan timnya, dia telah menjadi pesaing besar dalam hidupku. Aku tidak menemukan cara untuk mengalahkan mereka seperti yang aku temukan untuk tim lain. Dengan dia, itu sangat sulit,” ungkap Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan bahwa Klopp telah menjadi ikon yang menjadi kebangaan bagi para penggemar Liverpool.

Guardiola menganggap Jurgen Klopp akan tinggal selamanya di hati fans The Reds, seperti legenda lain Shankly dan Paisley.

3 dari 4 halaman

Pujian Klopp untuk Guardiola

Di sisi lain, Klopp juga memberikan pujian kepada Guardiola menjelang akhir pekan. Bos Liverpool tersebut menyebut mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu sebagai juru taktik yang terbaik di dunia.

Pria berusia 56 tahun itu menganggap hanya Guardiola yang bisa mencapai apa yang ia capai bersama Liverpool. 

"Aku hanya tahu angkanya. Apapun yang terjadi di Manchester City, Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia dan itu benar-benar penting,” ungkap Klopp.

Menurut Klopp, Manchester City mustahil mampu memenangkan gelar Liga Inggris empat kali beruntun jika bukan Guardiola yang menjadi manajer.

Sumber: Mirror

Penulis: Rayhan Hakim  

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir

Video Populer

Foto Populer