Sukses


Waduh! Jurgen Klopp Berencana Pensiun Total?

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp menegaskan kepergiannya dari Liverpool tentu bisa mengakhiri masa kepelatihannya. Manajer asal Jerman ini menyelesaikan pertandingan terakhirnya dengan kemenangan 2-0 melawan Wolves akhir pekan kemarin, Minggu (19/5/2024).

Setelah season finale Liga Inggris hari Minggu, Jurgen Klopp, yang telah melakukan segalanya saat melatih Liverpool dan Dortmund, mengatakan dia pasti akan mengambil liburan panjang dari kepelatihan.

Klopp telah dikaitkan dengan banyak lowongan setelah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan tim di awal musim, tetapi dia yakin dia tidak akan terburu-buru melakukan apa pun dan bahwa posisi The Reds bisa menjadi yang terakhir baginya.

"Tampaknya sudah selesai. Hari-hari saya di Inggris sudah pasti berakhir karena tidak mungkin saya melatih selain di Liverpool. Kalaupun saya kembali melatih, yang pasti tidak akan di Inggris," kata Jurgen Klopp.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Digantikan Arne Slot

Arne Slot akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih menyusul keputusannya untuk mundur dari jabatannya pada akhir musim ini.

Pelatih kelahiran Belanda ini akan menangani Liverpool setelah tiga musim yang sangat sukses bersama Feyenoord, di mana ia membawa mereka meraih gelar liga pada tahun 2023 dan dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Eredivisie pada dua kesempatan.

Baru-baru ini, ia membantu klub Rotterdam meraih kemenangan di Piala KNVB pada bulan April setelah mereka mengalahkan NEC Nijmegen 1-0 di final.

 

3 dari 4 halaman

Karier Arne Slott

Sebelum pindah ke Feyenoord, Slot memegang posisi sebagai pelatih kepala AZ Alkmaar, dan dia telah membawa mereka ke posisi kedua dalam tabel, tertinggal dari pemimpin klasemen Ajax hanya karena selisih gol, ketika musim Belanda dibatalkan karena COVID-19 pada tahun 2019/2020.

Selama karier bermainnya, ia beroperasi terutama sebagai gelandang, bermain untuk FC Zwolle, NAC Breda, Sparta Rotterdam dan PEC Zwolle sebelum gantung sepatu pada tahun 2013.

Dia sekarang akan segera menjadi pelatih kepala pertama Liverpool FC dari Belanda, dengan pramusim pertamanya sebagai pelatih skuad akan dimulai pada bulan Juli.

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer