Sukses


Eks Chelsea Tak Kaget Mauricio Pochettino Cuma Seumur Jagung: Problemnya Memang Tidak Cocok

Bola.com, Jakarta Eks Chelsea, Pat Nevin mengakui kepergian Mauricio Pochettino bukanlah hal yang mengejutkan.

Chelsea FC dan Mauricio Pochettino resmi mengakhiri kerja sama per Rabu (22/5/2024) dini hari WIB. The Blues kini tengah mencari manajer baru.

"Chelsea FC mengonfirmasi bahwa pihak klub dan Mauricio Pochettino telah sepakat untuk berpisah," tulis pernyataan klub di laman resmi.

"Tidak sedikit pun saya terkejut. Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik dengan apa yang diberikan kepadanya. Dalam enam atau tujuh pertandingan terakhir sepertinya dia telah melakukan tugasnya," katanya kepada BBC Sport.

“Melakukannya lebih cepat hampir mustahil. Ada desas-desus yang datang dari Pochettino bahwa dia ingin lebih banyak kendali di area tertentu, tapi saya rasa dia tidak mendapatkan opsi itu, yang datang dari tempat lain," lanjutnya.

“Beberapa hal telah mengubah cara dia memandang peran itu, dan itu tidak lagi cocok untuk salah satu pihak," tegas 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Padahal Mulai Nyetel

Chelsea mengakhiri Liga Inggris 2023/2024 di posisi keenam. Sebenarnya hasil tersebut masih lebih baik ketimbang musim lalu, di mana tim London Barat itu meraih 19 poin lebih banyak.

Akan tetapi, performa Pochettino tak membuat manajemen luluh. Mereka tetap melihat eks manajer Tottenham Hotspur itu tak cukup baik untuk meneruskan pekerjaannya di Stamford Bridge.

"Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas jasanya musim ini. Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karir kepelatihannya di masa depan," kata Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley.

3 dari 4 halaman

Gerbong Cabut

Berakhirnya karier Poch, begitu ia karib disapa, di Chelsea membuat beberapa nama ikut angkat kaki. Mereka adalah Jesus Perez, Miguel d'Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino.

"Terima kasih kepada Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini," kata Pochettino.

"Chelsea sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Liga Inggris dan Eropa di tahun-tahun mendatang."

 

4 dari 4 halaman

Chelsea Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer