Sukses


Pep Guardiola Berpotensi Pergi dari Man City Akhir Musim Depan, Phil Foden: Bakal Sangat Aneh

Bola.com, Jakarta - Bintang Man City, Phil Foden, membayangkan momen yang sangat menyedihkan jika manajer The Citizens, Pep Guardiola, benar-benar pergi dari klub pada tahun depan.

Setelah membantu Man City mencatatkan gelar Premier League keempat secara beruntun, Pep Guardiola mengindikasikan bakal pergi ketika kontraknya berakhir pada akhir musim depan.

Hal itu muncul setelah Guardiola mengatakan, "Realitanya saya lebih dekat dengan kepergian daripada bertahan."

Phil Foden yang seakan terlahir dan menjadi besar di Man City pun mengungkapkan bagaimana rasanya andai Pep Guardiola pergi suatu saat nanti. Menurutnya itu akan aneh, tetapi Foden tak mau terlalu memikirkannya untuk saat ini.

"Saya tidak mengetahui hal selain dia, jadi akan aneh jika dia pergi," ujar Phil Foden yang baru saja dinobatkan jadi pemain terbaik Premier League, seperti dilansir BBC Sport.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya lebih ingin menikmati hal-hal yang kami lakukan bersamanya sekarang," lanjut bintang Man City itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Guardiola untuk Foden

 

Phil Foden kemudian memuji pelatih asal Spanyol itu karena perannya membantu meningkatkan permainannya dengan sebutan "menyederhanakan sepak bola".

Pemain berusia 23 tahun itu menikmati musim terbaiknya di Etihad Stadium, mencetak 19 gol di Premier League dan sukses memberikan delapan assist saat Man City meraih gelar keenam dalam tujuh musim terakhir.

Man City berhasil meraih 17 trofi bersama Pep Guardiola sejak sang manajer bergabung bersama klub tersebut pada 2016.

"Saya merasa hanya ada sedikit manajer lain di luar sana yang bisa mempersulitnya," ujar Foden.

"Nasihat terakhir yang dia berikan kepada saya musim ini adalah 'jangan mencoba menjadi Phil Foden dalam setiap tindakan', dan saya merasa nasihat itu sangat bermanfaat," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Terus Bermain Bagus

 

Phil Foden pun menegaskan bahwa dirinya kini berpikir untuk bisa menjadi pencetak yang ulung untuk timnya. Pemain asal Inggris itu pun bertekad untuk terus berada di level permainan terbaik bersama Man City.

"Saya sudah lama berada di sini, bekerja bersama manajer. Saya pikir sekarang waktunya bagi saya untuk maju dan mencoba menjadi pencetak gol," ujar Foden.

"Saya tahu apa yang mampu saya lakukan pada musim ini, sangat baik untuk mengatakan bahwa saya menjalani musim yang bagus dan saya ingin terus bermain bagus," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tersisa Satu Tugas Berat

 

Man City akan berhadapan dengan Manchester United di final Piala FA, Sabtu (25/5/2024). Man City pun diunggulkan untuk kembali meraih trofi.

Namun, Phil Foden menolak anggapan bahwa kemenangan akan mudah diraih oleh Man City.

"Anda tidak tahu berapa banyak pekerjaan yang dilakukan di lapangan latihan dan berapa banyak yang sudah dilakukan oleh manajer," uajrnya.

"Melihat permainan lawan dan menyusun taktik, saya merasa ketika orang mengatakan hal itu, mereka tidak begitu bisa memahami betapa sulit melakukan apa yang telah kami lakukan pada musim ini."

"Ini akan menjadi final yang sulit. Kami telah melihat tahun lalu MU tidak memberikan kami kemudahan. Saat itu adalah deri, pada hari di mana siapa pun bisa menang, jadi itu adalah sesuatu yang harus kami nantikan dan menjadi yang terbaik jika kami ingin menang," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer