Sukses


Phil Foden Bakal Mewek jika Pep Guardiola Cabut dari Man City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola hanya menyisakan satu tahun lagi masa bakti di Manchester City. Winger Man City, Phil Foden, mengaku akan sangat sedih jika Guardiola tak memperpanjang durasi kerjanya dan hengkang dari Stadion Etihad.

Manajer asal Spanyol tersebut sudah menangani Manchester City sejak 1 Juli 2016. Di bawah asuhan Pep Guardiola, performa The Citizens semakin meningkat dan menjadi klub yang kian disegani di Eropa.

Guardiola sudah memimpin Man City tampil dalam 471 pertandingan diseluruh ajang. Hasilnya, City sukses memetik 349 kemenangan, 57 hasil imbang, dan kalah dalam 65 laga, atau rata-rata memetik 2,34 poin per pertandingan.

Dia juga berhasil membawa Manchester City meraih 17 titel juara. Beberapa di antaranya adalah enam gelar Premier League yang empat di antaranya diraih secara beruntun, dua Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

Pep Guardiola berpeluang mempersembahkan titel juara ke-18 untuk Manchester City, yakni Piala FA. Man City dijadwalkan bersua Manchester United pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Mewek

Di tengah segudang prestasi yang diukir, durasi kerja Pep Guardiola bersama Manchester City bakal berakhir pada 30 Juni 2025. Hingga kini, manajer berusia 53 tahun itu masih belum memperpanjang kontraknya.

Phil Foden mengaku tak bisa membayangkan jika Guardiola angkat kaki dari Man City. Jika situasi tersebut terjadi, Foden menyebut bakal sangat sedih ditinggal manajer asal Spanyol itu.

"Tentunya akan sangat menyedihkan. Saya tidak mengetahui hal lain selain dia, jadi akan aneh jika dia pergi," kata Foden

"Saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya ingin menikmati hal-hal yang kami lakukan sekarang bersamanya. Dia hanya menyederhanakan sepak bola. Saya merasa mungkin ada manajer lain di luar sana yang sedikit mempersulitnya."

"Nasihat terbaik yang dia berikan kepada saya musim ini adalah 'jangan mencoba menjadi Phil Foden dalam setiap tindakan', dan saya merasa nasihat itu sangat bermanfaat," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Man City Berikutnya

Manchester City Vs Manchester United

  • Final Piala FA
  • Stadion Wembley, London
  • Hari: Sabtu, 25 Mei 2024
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6317-bein-3?schedule_id=3463552

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer