Sukses


Cetak Gol dan Bawa MU Juara Piala FA, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo Selevel Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Dua pemain muda Manchester United (MU), Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo, menjadi aktor kesuksesan The Red Devils menjuarai Piala FA 2023/2024 lewat gol yang mereka cetak. Kesuksesan itu juga membuat keduanya memiliki torehan yang sama dengan mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo.

MU berhasil menjadi juara Piala FA 2023/2024 setelah menang 2-1 atas tim tetangga, Man City. The Red Devils unggul dua gol lebih dulu berkat gol yang dicetak Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39.

Man City baru berhasil membalas lewat gol Jeremy Doku pada menit ke-87. Tak ada tambahan gol membuat MU sukses mengunci gelar juara Piala FA, sekaligus memastikan The Red Devils mendapatkan slot di Liga Europa musim depan.

Keberhasilan MU jelas tidak lepas dari kecemerlangan dua pemain muda yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan final Piala FA ini. Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo pun mencatatkan sebuah torehan istimewa di final Piala FA ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seperti Cristiano Ronaldo

Seperti dilansir dari Squawka, keberhasilan Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo mencetak gol di final Piala FA itu membuat MU kini memiliki catatan empat pemain muda berumur belasan tahun yang mampu mencetak gol di laga final.

Sebelum Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo melakukannya pada final Piala FA 2024, ada dua mantan pemain MU yang pernah melakukannya untuk The Red Devils pada masa muda mereka.

Pertama ada Norman Whiteside yang mencetak gol di final Piala FA 1983. Kala itu MU menghadapi Brighton and Hove Albion dalam laga final yang sampai harus diulang karena imbang pada laga pertama.

Kedua ada Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pada final Piala FA 2004. Saat itu adalah musim pertama Cristiano Ronaldo di MU dan The Red Devils menang 3-0 atas Millwall di final Piala FA.

Sumber: Squawka

3 dari 4 halaman

Unggahan Squawka

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer